Admin of hijaubintaro August 31, 2019

Hijaubintaro.id- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H SDN Pondok Pucung 02 didukung oleh Komite Sekolah SDN Pondok Pucung 02 mengadakan pawai keliling pada hari Sabtu pagi, (31/8).

Kegiatan pawai keliling dimulai pukul 07.30, diikuti segenap murid mulai kelas 1 hingga kelas 6. Jumlahnya 590 anak. Pawai dimulai dari halaman sekolah di Jalan Puri Palem, melintasi Gg. Haji Mail, Jalan Baiti Salmah, Tegal Rotan dan kembali ke sekolah. Segenap murid mengenakan baju muslim,dan berbaris per-kelas diiringi Marawis, Kasidahan sambil bershalawat. Para guru, Komite sekolah dan sebagian orang tua murid turut mendampingi.

Setibanya kembali di sekolah, murid-murid makan bersama ddan mendengarkan dongeng Islami yang disampaikan oleh para guru. Rangkaian kegiatan berlangsung lancar, berakhir sekitar pukul 11.00.
“Kegiatan ini kami tujukan untuk memperkenalkan tentang 1 Hijriah dan kisah Rasullilah agar anak-anak semakin mendekatkan diri kepada Allah dan mau membantu orang yang kurang mampu, “ jelas Hj. Suriah, PLT Kepala Sekolah SDN Pondok Pucung 02. “Kegiatan ini telah rutin diadakan selama 2 tahun, semoga tahun depan juga bisa sekalian diadakan santunan,” tambah Hajah Suriah.

Teks & Foto : BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com