Admin of hijaubintaro October 25, 2018

Melatih keberanian anak sejak dini itu memang perlu diajarkan, baik melalui orang tua maupun melalui sekolah. Seperti yang diterapkan oleh TK Khalifah IMS Bintaro ketika mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel, di Serpong Utara, Kamis (25/10).

Sebanyak 69 siswa TK A dan B, nampak senang diajak untuk menaiki mobil Damkar tanpa ada rasa takut dan mengenali peralatan para petugas Damkar yang dibawa ketika bertugas memadamkan si jago merah.

Kepala TK Khalifah IMS Bintaro, Dina Indriyati mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan profesi yang biasanya dilihat anak-anak. “Ya kegiatan ini salah satunya ingin mengenalkan salah satu profesi. Selain itu, melatih keberanian anak-anak bagaimana mereka dikenalkan cara memadamkan api dan alatnya seperti apa. Bahkan diberitahu, alat-alat yang berada di rumah yang bisa memadamkan api,” jelas Dina. Sebelumnya, playgroup Khalifah IMS Bintaro juga sudah mendatangi Damkar Tangsel untuk kegiatan yang sama.

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) Damkar Tangsel, Gunawan mengatakan, hampir setiap hari, baik itu TK maupun SD datang ke Kantor Damkar Tangsel untuk mengetahui cara petugas Damkar memadamkan api. “Hampir setiap hari ada yang datang. Anak-anak diperkenalkan masalah potensi kebakaran, alat pemadam kebakaran yang digunakan sehari-sehari jika terjadi kebakaran didekatnya. Selain untuk anak-anak, ini juga bagus untuk
penyeluhan kepada orangtuanya,” tutur Gunawan.

Teks & Foto: Nadia Lisa Rachman

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com