Admin of hijaubintaro December 22, 2019

Hijaubintaro.id – Upper Secondary (SMA) Syafana Islamic School menggelar Musical Drama yang berjudul ‘Cermin Dua Arah’. Kegiatan ini diadakan di Multi Purpose Hall Syafana Islamic School Paradiso pada hari Minggu (22/12) dalam rangka Mid Year Performance tahun ajaran 2019 – 2020.

“Kegiatan Musical Drama ditujukan untuk memberi pengalaman pada murid dalam berorganisasi, melatih tanggung jawab, kerjasama, dan kebersamaan, “ jelas Muhammad Ighfar Yusfianto, S.Pd, PIC acara.

Musical Drama mengangkat judul ‘Cermin Dua Arah’. “Maknanya adalah ada 2 cermin di depan dan dibelakang kita. Cermin yang di belakang kita itu selalu memperhatikan kita, tapi kita hanya memperhatikan cermin yang ada di depan kita dan cenderung mengabaikan cermin di belakang kita. Padahal sebenarnya cermin di belakang kita bisa dilihat dari cermin di depan kita. Filosofinya adalah ibu yang selalu memperhatikan kita, namun terkadang kita mengabaikannya,” jelasnya lagi.

Musical Drama melibatkan seluruh murid Upper Secondary (SMA), yakni 51 murid. Persiapan untuk pementasannya sekitar sebulan, dengan latihan intesif selama 2 minggu. Drama Musical dibimbing dan dikonsep oleh para guru, namun murid- murid yang menentukan temanya.
Guru dan murid juga bekerjasama untuk menyiapkan kostumnya.

Pementasan Musical Drama berlangsung sekitar 2 jam, disaksikan oleh orang tua murid, guru, murid SMA, Yayasan dan Manajemen Syafana. Penonton dikenakan HTM Rp10.000.

“Semoga untuk ke depannya anak-anak bisa membuat pementasan drama yang lebih bagus dan megah lagi, dan dapat disaksikan seluruh warga Indonesia, sehingga bisa memberi pengalaman berharga dan kebanggaan, “ ujar Muhammad Ighfar.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com