Admin of hijaubintaro October 5, 2018

Masjid Jami Baiturrahiim tengah direnovasi secara bertahap sejak tahun 2017 lalu. Rencananya, renovasi akan rampung sekitar bulan Maret 2019.

“Saat ini 3 dari 4 menara Masjid sudah selesai dibangun, jadi kami tinggal menyelesaikan 1 lagi,” jelas H.Sadino,SE, Sekretaris DKM Masjid Jami Baiturrahim. 2 Menara kecil dibangun dengan biaya hasil lelang kepada warga.

Selain pembangunan menara Masjid, tempat wudhu direnovasi. “Tempat wudhu kami perbaharui dan diperluas, sehingga dapat menampung lebih banyak jamaah. Atasnya mau didak,” jelas pria yang akrab disapa Sadino. Bagian lainnya yang akan segera direnovasi adalah halaman depan Masjid. Selain lantainya bakal dipasang keramik, untuk posisi penempatan mobil ambulance akan dipasangi kanopi.

Masjid Jami Baiturrahiim dibangun pada tahun 1982, berlokasi di Jalan Masjid Baiturrahiim no.80, Jurangmangu Timur. Masjid berlantai 2 ini dapat menampung sekitar 500 jamaah. “Surat-surat di sini lengkap mulai dari akta wakaf, sertifikat IMB, dan surat pengukuhan Arah Kiblat Kemenag Pusat,” jelas Sadino. Sebelumnya, Masjid Baiturrahiim direnovasi pada tahun 2007.

DKM Masjid Jami Baiturrahiim juga menyelenggarakan banyak kegiatan rutin. Setiap bulannya DKM menyantuni 125 anak yatim. Taman Pendidikan Anak (TPA) diadakan setiap hari mulai pukul 15.30 – 17.00. Setiap 3 bulan sekali diadakan aksi donor darah.

Kegiatan pengajian diadakan untuk ibu-ibu,bapak-bapak dan remaja. Pengajian bulanan ibu-ibu diadakan setiap hari Minggu, pada minggu ketiga, pukul 08.00 – 11.30. Pengajian bapak-bapak diadakan pada hari Selasa dan Kamis malam, ba’da magrib hingga pukul 19.00. Pengajian remaja, diadakan pada hari Selasa malam, ba’da Isya hingga pukul 21.00.

 

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com