Admin of hijaubintaro December 22, 2019

Hijaubintaro.id – Syafana Islamic School Paradiso kembali menyelenggarakan Mid Year Performance untuk siswa lower secondary (SMP). Kegiatan penutup semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 ini diadakan di Multi Purpose Hall Syafana Islamic School Paradiso, Gading Serpong pada hari Minggu (22/12) dimulai pukul 09.00 – 12.00.

Mid Year Performance kali ini mengusung tema “Earth Matters, Be A Part of the Solution”. Tema ini dipilih guna menyampaikan pesan untuk melakukan tindakan penyelamatan bumi. Kegiatan ini menampilkan performance segenap murid lower secondary, sesuai bidang ekstra kulikuler yang diikutinya.

“Tujuan Mid Year Performance adalah untuk lebih meningkatkan rasa percaya diri murid karena mereka tampil di depan orang tua dan guru. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan dan menyalurkan minat serta bakat mereka,” jelas Itsna Fika Annisa Diyah Septi Andryani, PIC Mid Year Performance Lower Secondary (SMP) Syafana Islamic School Paradiso.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan-sambutan. Selanjutnya para murid menunjukkan kebolehannya di atas pentas, seperti: Tahfidz (per tingkatan kelas), Sinematografi, English Speech, Arabic Speech, Martial Art, Stand Up Comedy, English Debate, Poem, Science Club, Kolaborasi Musik Tradisional, Basket & Gymnastic, Tari Saman, musik dan paduan suara.

Di sela-sela performance murid ditayangkan narasi video tentang awal penciptaan bumi dan kondisi bumi sebelum rusak oleh ulah manusia. Selanjutnya juga ditayangkan video kampanye agar manusia dapat melindungi bumi, salah satunya dengan tidak menggunakan bahan baku yang terbuat dari bahan plastic

“Dengan kegiatan Mid Year Performance ini diharapkan murid-murid semakin percaya diri dan tidak malu-malu lagi untuk tampil, sehingga kreatifitas, minat dan bakat mereka dapat lebih tersalurkan, “ ujar Diyah Septi Andryani, yang juga PIC acara.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com