Admin of hijaubintaro October 8, 2018

Kontingen sepak bola putra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan bertanding mewakili Provinsi Banten ke tingkat Nasional dalam lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) yang berlangsung pada Selasa (9/10).Pelepasan kontingen GSI ini dilakukan di Halaman Pemkot Tangsel, oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, Senin (8/10).

Taryono, menjelaskan, GSI merupakan kegiatan dari Dirjen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. Yang diperlombakan dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional. “GSI ini untuk mengembangkan pendidikan karakter, penguatan karakter siswa, dengan mengembangkan karakter religius, gotong royong, mandiri, menjadikan kegiatan positif untuk mengalihkan kegiatan yang kurang baik yakni tawuran dan narkoba,” ujarnya.

Taryono, menjelaskan, kesebelasan sepak bola yang tergabung dalam GSI tingkat Tangsel yang waktu itu dihadiri Menteri Pendidikan, meraih juara satu dan mewakili Banten di GSI tingkat Nasional.
“Mohon doa dan dukungannya untuk semua pihak, mudah-mudahan kontingen sepak bola Tangsel yang mewakili Banten di kejuaraan tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 9 hingga 20 Oktober 2018 bisa menjadi juara,” harapnya.

Rencananya final pelaksanaan GSI akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan berlangsung di GWB, Senayan.

Taryono mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus mengembangkan kegiatan dalam mencegah tawuran dan narkoba dengan berkolaborasi dengan lembaga kegiatan terkait. “Kami melakukan sosialisasi dan melaksanakan deklarasi anti kekerasan dan radikalisme, mudah-mudahan di Tangsel kondusif, ” ujarnya.

Teks: BAS/Humas Kominfo. Foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com