Admin of hijaubintaro September 28, 2019

Hijaubintaro.id – Dalam rangka tahun baru 1 Muharram 1441 H, Divisi Sosial Rohani TK Wijaya Kusumah kembali mengadakan pengajian rutin bulanan di sekolah, Jl. Pondok Kacang 4A, Parung Serab, Ciledug pada hari Sabtu pagi (28/9).

Pengajian kali ini mengusung tema “Semangat Muharram Menjadikan Pribadi Lebih Islami” dan menghadirkan narasumber spesial, Ustadzah Dra. Hj. Kingkin Anida, Ketua Lembaga Kepribadian Muslim Glows. Peserta pengajian adalah para wali murid dan staf sekolah. Selain itu juga dibuka untuk umum.

Selain dalam rangka bulan Muharram, pada pengajian kali ini diadakan sosialisasi konsep Go Green dan Konsep Kejujuran.

Konsep Go Green ditujukan untuk meminimalisir dan memilah sampah. “Misalnya, untuk mengurangi plastik dalam menyajikan kue-kue, di sini kami memakai daun, “ jelas Mariyati Suna, S.T, ketua SosialRohani TK Wijaya Kusumah. Untuk minum, segenap peserta diwajibkan membawa tumbler dan disediakan air isi ulang di lokasi acara. Makanan yang tersisa kemudian dibawa pulang menggunakan lunch box.

Untuk membuang sampah juga disediakan beberapa kotak sampah untuk memilah antara sampah organik (sisa makanan yang bisa hancur oleh tanah) dan sampah-sampah non organik yang tidak bisa didaur ulang.
Di lokasi acara juga ada ‘Booth Kejujuran’, yakni sebuah booth yang menjajakan beberapa macam jualan produk makanan dan minuman buatan para wali murid seperti: jus kacang hijau, jus kacang merah, jus kacang kedelai, kacang bawang, dsb. Konsepnya, pembeli langsung membayar produk yang dibeli tsb dan mengambil sendiri uang kembaliannya dari kotak uang yang disediakan sesuai jumlah yang seharusnya. “Konsep ini tujuannya untuk melatih kejujuran, “ jelas wanita yang akrab disapa Suna.

Keuntungan hasil penjualan produk digunakan untuk kegiatan Sedekah Nasi yang akan diadakan pada hari Jumat (4/10) mendatang. Selain dari keuntungan penjualan saat pengajian rutin ini, produk-produk minuman dan makanan juga dijajakan dengan berkeliling ke wilayah sekitar sekolah.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com