Admin of hijaubintaro July 20, 2019

Hari Minggu, (21/7) merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) Bintaro. Karena pada hari tersebut ada pengislaman anak-anak remaja dari Kupang, NTT sebanyak 7 orang yang disaksikan oleh segenap pengurus masjid dan jamaah subuh yang begitu banyak.

Menurut laporan pengurus masjid, bahwa Pengislaman semacam ini baru pertama kali diadakan di masjid Raya Kebayoran Residence sejak masjid diresmikannya beberapa bulan yg lalu.

Sebenarnya menyaksikan Pengislaman seperti ini sudah sering kita saksikan di masjid-masjid lain, akan tetapi jumlahnya tidak pernah sebanyak ini sampai 7 orang secara bersamaan. Tentu, peristiwa ini sangat bersejarah bagi Masjid MRKR. Lalu, apa sebenarnya yg paling berkesan dari acara pengislaman ini ? Kalau berdasarkan komentar-komentar para pengurus dan sebagian jamaah kepada saya setelah acara pengislaman selesai, bahwa yang paling berkesan dan inspiratif menurut mereka, paling tidak ada 3 point yang dapat saya simpulkan.

Point pertama adalah jumlahnya yang begitu banyak sampai 7 orang dan asal yang sama. Hal ini jarang terjadi .

Point kedua adalah tentang latar belakang mereka mendapatkan hidayah dari kisah yg sama, yaitu karena terpengaruh kemuliaan akhlak teman-temannya yang lebih dahulu masuk Islam di Pesantren Muallaf Annaba Center Indonesia, Jakarta.

Point ketiga adalah orang tua mereka sangat mendukung anak2nya masuk islam agar kelak akhlak mereka seperti akhlaknya para muallaf Annaba. Bahkan yang paling luar biasa nya lagi adalah orangtuanya yang masih beragama Katholik turut hadir menyaksikan pengislaman anak2
-anaknya. Peristiwa semacam ini hampir tidak pernah terjadi selama ini, dimana orang tua menyerahkan anaknya ke islam sementara agamanya masih Katholik. p
Padahal umumnya orang tua marah-marah dan bahkan mengamuk kalau ada anaknya masuk islam.

Point keempat adalah tentang testimoni pak Alfredo di depan jamaah Masjid MRKR yang sangat mengharukan dan menginspirasi kita semua . Yang mana pak Alfredo ini 2 tahun lalu menyerahkan anaknya 4 orang ke saya untuk diislamkan dan dididik secara baik menurut akhlak islam.

Setelah anaknya ini saya islamkan dan saya didik di Pesantren Muallaf Annaba Center, terjadilah perubahan sikap dan akhlak yang luar biasa pada diri mereka. Sejak itu pak Alfredo jatuh cinta pada islam, namun saat itu belum mendapatkan hidayah dari Allah.

Lalu apa yang dilakukan oleh pak Alfredo ini setelah menyaksikan perubahan akhlak anak-anaknya? Setiap hari beliau mengajak anak-anak tetangganya masuk Islam, padahal beliau masih beragama Katholik. d
Beliau sukses mengajak orang-orang masuk Islam sampai jumlahnya lebih dari 30an orang. lalu suatu hari saya bertanya kepadanya, kenapa pak Alfredo mengajak-ajak orang masuk Islam sementara dirinya sendiri belum masuk Islam, dan kapan gilirannya masuk islam?

Jawabannya sangat luar biasa, katanya beliau saya akan masuk Islam kalau semua tetangganya sudah masuk islam. Allahu akbar.

Akhirnya seiring dengan berjalanannya waktu, karena besarnya pembelaan beliau kepada Islam, maka Allahpun sayang kepada beliau , dan memberikan hidayah.

Tahun 2018 beliau bersama istrinya masuk Islam di jakarta dan yang paling luar biasa beliau berdua diislamkan oleh yg mulia Duta Besar Saudi Arabia, Dr.Usamah As-Shuaiby di kantor kedutaan besar Saudi Urabia.

Kisah ini sungguh sangat inspiratif. Bahkan sekarang beliau telah mewakafkan tanahnya seluas 400 meter untuk dibangun sarana ibadah dan sarana belajar agar para muallaf ini memilki tempat ibadah yang layak.

Subhanallah, semoga kita semua turut mengambil bagian dari perjuangan beliau ini, dan ini merupakan ladang jihad kita yang luar biasa. Semogadari kisah pak Alfredo ini kita dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah, amin.

Maka bagi saudara-saudaraku yang ingin mendukung program pak Alfredo , donasi wakafnya dapat di salurkan melalui rekening Yayasan:

708.199.3313
Bank Syariah Mandiri
An. Yayasan Annaba Center Indonesia

atau: 555.000.5539
Bank BNI Syariah
an. YayasanAnnaba Center Indonesia.

Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada segenap pengurus masjid MRKR dan jamaah, atas segala bantuan dan kerjasamanya, semoga usaha ini menjadi amal jariyah kepada kita semua kelak, amin.

oleh: Ustadz Nababan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com