Admin of hijaubintaro April 28, 2019

Hijaubintaro.id – Syafana Islamic School Graha Raya menggelar acara End of Year Performance and Graduation 2019. Temanya “Reach Your Dream To Change The World”. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (27/4) di multifunction hall Syafana Islamic School Paradiso.

Rangkaian acara dimulai pukul 08.15 diawali kalam ilahi, dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu End Of Year Performance dan Graduation. End of Year Performance menampilkan paduan suara murid K1 dilanjutkan tarian “Gembira Terkumpul” oleh siswa Playgroup dan penampilan Rhyme “Follow Me” oleh siswa Toddler.

Di sela penampilan murid-murid, Kepala Sekolah Syafana Islamic School Graha Raya, Firza Fitriani Natungga naik di atas pentas menyampaikan sambutannya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional asal Aceh “Anak Gembala” oleh siswa Playgroup dan tari “Bungong Jeumpa” oleh siswa K2.

Perwakilan dari Parents Teacher Association (PTA) tampil di atas pentas untuk menyampaikan laporan tahunan dan memberikan souvenir secara simbolik kepada perwakilan kelas dari masing-masing level.

Beberapa siswa berprestasi dari level Kindergarten, Playgroup dan Toddler mendapatkan achievement untuk kategori.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan story telling yang dibawakan oleh siswa K1 dengan tema Profesi, yang menceritakan profesi Polisi, Pilot, Pembalap, Koki, Pemadam Kebakaran dan Dokter Hewan.

Year End Performance diakhiri Tahfidz yang dibawakan oleh siswa K2 dengan membacakan surat Asy-Syams dan Al Fajr bersama-sama.

Sebelum Momen Graduation dimulai, perwakilan orangtua murid siswa K2 memberikan sambutannya berupa pesan dan kesan. Selanjutnya acara Graduation siswa K2 angkatan ke 8 tahun ajaran 2018-2019 ini dimulai usai suguhan tari Buto-buto yang ditampilkan murid K1.

Tahun ini murid K2 yang mengikuti Graduation sebanyak 60 anak. Saat prosesi wisuda, segenap murid diberikan sertifikat, medali dan berkesempatan berfoto dengan guru kelas.

Para wisudawan juga tampil dalam paduan suara dan membawakan 3 buah lagu. Suasana haru sempat terjadi saat seorang siswa membacakan puisi dan memberikan bucket bunga untuk guru kelas, para ustadz dan kepala sekolah. Rangkaian acara berakhir pukul 11.30, ditutup dengan peledakan confetti dan doa bersama.

“Kegiatan ini kami tujukan untuk menunjukkan kemampuan yang sudah dipelajari oleh anak selama belajar di semester 2, sekaligus membuktikan kepada parents tentang kemajuan dan kemampuan yang dicapai oleh anak selama semester 2, “ jelas Firza, Kepala Sekolah Syafana Islamic School Graha Raya. Kegiatan ini dipersiapkan selama sekitar 2 bulan.

Teks: BAS, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com