admin September 12, 2021

Hijaubintaro – Seluruh petugas Satuan Pengamanan (Satpam) RW09 Bintaro Jaya Sektor 4 berkumpul di Taman Eddyono Salatun (Taman ES) pada Minggu pagi (12/9) untuk mengikuti Apel Bersama. Mereka mengenakan seragam dan atribut baru yang disupport pengurus RT masing-masing. Pada kesempatan yang sama, diadakan peresmian Call Centre Keamanan RW09.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Janji Satpam. Selain pengurus RW09 Periode 2021-2024, acara dihadiri oleh Kanit Lantas Polsek Pondok Aren, AKP Karana SH dan Panit Bimas IPDA, Setio Pramono SH, MH., untuk memberikan sambutan dan pengarahan kepada para petugas Satpam. Sambutan dan pengarahan juga disampaikan oleh Ketua RW09, Purboseno dan AKBP Rita selaku Senior/Pembina Bidang Keamanan RW09.

Pada puncak acara, diadakan peresmian Call Centre Keamanan RW09, diawali dengan penyampaian petunjuk pelaksanaan Call Centre oleh Ari Baskara Yuda selaku koordinator keamanan RW09. Call Centre Keamanan ini berupa alat komunikasi handphone di Posko Utama (Pos keamanan utama gerbang masuk Sektor 4) dan dapat dapat dihubungi oleh seluruh warga yang membutuhkan bantuan keamanan atau kehadiran anggota satpam selama 24 jam.
Seremoni peresmian diadakan dengan penyerahan simbolik perangkat handphone lengkap dengan nomor telepon oleh Purboseno kepada Weda, Kepala Bidang Keamanan RW09. Nomor telepon kemudian disampaikan kepada warga melalui pengurus RT masing-masing.

“Diharapkan dengan Call Centre ini berita bantuan keamanan akan cepat disebarkan ke seluruh petugas keamanan masing-masing RT, sehingga dapat sama-sama menanggulangi masalah keamanan yang terjadi dengan cepat dan terkendali, serta akan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa yang selama ini telah terjalin dengan baik. Selain itu diharapkan semakin meningkatkan kekompakan dan kebersamaan warga dalam menghadapi gangguan dari luar,” ujar Purboseno.

Kedisplinan tentunya bukan hanya kewajiban para satuan pengamanan tetapi juga bagi warga juga tamu yang memasuki wilayah Sektor 4, khususnya dalam mentaati aturan lalu lintas yang ada. Pengurus RW09 telah memperbaharui rambu-rambu lalu lintas agar semua yang melintas semakin teratur dan terhindar dari kecelakaan yang mungkin terjadi.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com