admin November 5, 2021

Hijaubintaro.id – Takmir Masjid Nurul Iman bekerjasama dengan Dakwah Keliling Management PC Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat malam, (5/11) di Masjid Nurul Iman, Rengas, Ciputat Timur. Kegiatan ini dihadiri sekitar 500 jamaah yang berasal dari wilayah sekitar Rengas.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Rowi, Shalawat diiringi Hadroh dan Marawis oleh anak-anak penghafal Qur’an dari Yayasan Tadris Al-Qurani binaan Masjid Nurul Iman, dilanjutkan pembacaan Ayat-ayat Suci Alquran dan Sari Tilawah. Selanjutnya, H.Sopanda selaku ketua panitia memberikan laporannya, dilanjutkan sambutkan dari H. Hely Syukrin selaku Ketua Takmir Masjid sekaligus Ketua Yayasan Nurul Iman. MC Acara ini adalah Kiyai Hasan Asy’ari Ora Mahi (Ki AOI).

Pada acara inti, tampil 5 penceramah, yakni Ustadzah Hj. Ru’fah Muhsin Salim, S.Ud., dari Komisi Dakwah, Pokja Dakwah Luar Negeri MUI Pusat, Ki Wiro, KH. Mas’ud Ibnu Syamsuri (Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdatul Ulama /LAZISNU PCNU Kota Tangerang), Ki Jaka Cinta, dan yang terakhir adalah Dr. Muhammad Zen, MA (PCNU Kota Tangsel). Setiap penceramah tampil sekitar 20 menit.

Pada kesempatan acara ini juga diberikan santunan secara simbolik kepada 165 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari lingkungan sekitar Masjid Nurul Iman, disampaikan oleh H Sidik didampingi para penceramah. Santunan yang diberikan berupa uang masing-masing Rp100.000.

Santunan juga diberikan kepada 20 anak-anak penghafal Qur’an dari Yayasan Tadris Al-Qurani, berupa uang masing-masing Rp.250.000, juga tas sekolah, alat tulis dan botol minum. Disampaikan oleh Dr.HC.Hj.Uthari SF.MA atau Ustadzah Hj. Uthari, Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Masjid Nurul Iman dan H. Hely Syukrin, Ketua Takmir Masjid & Ketua Yayasan Nurul Iman.

“Saya berharap, Peringatan Maulid ini tidak hanya bentuk kegiatan seremonial saja, tapi bisa mengamalkan atau mencontoh sifat mulia Rasulullah SAW, untuk dihayati dan dilaksanakan oleh masyarakat Rengas, “ ujar Ustadzah Hj. Uthari yang juga ketua Yayasan Tadris Al-Qurani.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com