Admin of hijaubintaro August 17, 2019

Hijaubintaro.id – Kegiatan peringatan HUT RI di Discovery Cielo diadakan selama 2 hari, yaitu pada Sabtu (17/8) dan Minggu (18/8). “Tadinya mau kami jadikan 1 hari saja, tapi ternyata cukup repot karena warga sangat antusias mengikuti lomba-lomba. Akhirnya dijadikan 2. Hari pertama lebih ke lomba anak-anak dan untuk orang tua di hari kedua,” jelas Siti Masna Ningrum, ketua panitia HUT RI 2019 Discovery Cielo.

Kegiatan di hari Sabtu dimulai sekitar pukul 15.00. Ada lomba memasukkan pensil dan bendera ke dalam botol, lomba membawa kelereng menggunakan sendok dan lomba sepakbola anak. Untuk remaja diadakan lomba basket 3 on 3 dan memasukkan bola basket terbanyak.

Kegiatan di Minggu pagi diawali dengan lomba sepeda hias untuk anak-anak pada pukul 07.00 pagi dilanjutkan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu-lagu nasional dan pengadaan senam anti stroke. Dalam kesempatan ini diadakan pengecekan gula darah gratis dari RS Pondok Indah Bintaro.

Lomba untuk para bapak, seru banget, lho, ada lomba estafet memasukkan benang ke dalam jarum dan juga lomba estafet tali raffia sambil bergandengan tangan. Ada juga lomba balap karung sambil mengenakan helm.

Ibu-ibu tidak mengikuti lomba, tapi menyiapkan beragam konsumsi sambil bergantian menyanyi diiringi musik organ tunggal yang dimainkan musisi Kevin Aprilio yang juga merupakan warga Discovery Cielo.

“Rangkaian kegiatan peringatan 17an ini ditujukan untuk menjalin keharmonisan dan kebersamaan antar warga. Sekarang untuk bapak-bapak juga diadakan lomba, maksudnya supaya pemimpin-pemimpin keluarga ini akan mengajak seluruh anggota keluarganya mengikuti lomba-lomba dan berpartisipasi dalam acara ulang tahun Indonesia ini agar menjadi warga Indonesia yang lebih unggul,” jelas wanita yang akrab disapa Masna.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com