Admin of hijaubintaro December 9, 2018

Dalam memperingati World Diabetes Day atau Hari Diabetes Dunia tanggal 14 November lalu, RS Premier Bintaro menggelar seminar awam dengan tema “Pre Diabetes : dari A sampai Z” pada hari Minggu (9/12) di ruang Krakatau Lt.5, Gedung Annex RS Premier Bintaro. Seminar dimulai pukul 09.00.

Seminar awam kali ini menghadirkan 3 orang narasumber spesial, yaitu dr. A.B Wardoyo, Sp, PD (Internist RS Premier Bintaro), dr. Hepi Hapsari, M. Gizi (Edukator Gizi & Diabetes RS Premier Bintaro) dan dr. Hario Tilarso, Sp. KO.

“Seminar awam ini bertujuan menggugah kesadaran masyarakat Bintaro untuk mencegah diabetes dengan cara yang sederhana, yaitu berolah raga,” ujar dr. A.B Wardoyo, Sp, PD.

Peserta yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti jalannya seminar dan mengajukan beragam pertanyaan saat sesi diskusi dan tanya jawab. Di penghujung acara dibagikan doorprise bagi para peserta seminar dengan hadiah utama sepeda lipat.

Rangkaian acara Seminar Awam World Diabetes Day dimulai pukul 07.00. Usai registrasi, segenap peserta mendapatkan kaus dan melakukan cek tekanan darah dan gula darah. Selanjutnya peserta yang jumlahnya sekitar 200 orang ini mengikuti senam sehat yang diadakan di Lapangan Parkir RS Premier Bintaro, diakhiri foto bersama membentuk lingkaran.
Setelah break sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan seminar yang diadakan di ruang Krakatau.

Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com