Admin of hijaubintaro August 1, 2018

Pengurus warga Camar Pinguin (CaPing) RW08 Sektor 3 Bintaro Jaya punya program yang diberi nama Caping Berbagi Ilmu. Kegiatan yang diadakan untuk mendukung program ini beragam, diantaranya kegiatan Sulam Pita, workshop jualan online dan juga mengadakan Beauty Class. Program Caping Berbagi Ilmu diadakan setiap Sabtu pagi.
“Kegiatan workshop jualan online kami tujukan untuk berbagi ilmu antar warga,” jelas Nur Cahyo, narasumber workshop sekaligus warga Camar, berprofesi sebagai Digital Marketers. Cahyo juga sharing kepada segenap warga Caping yang ingin memulai bisnis atau jualan secara online melalui media sosial seperti facebook, Instagram dan youtube. “Kami juga mengkampanyekan anti hoax, untuk membentengi keluarga,” jelas Nur Cahyo.
Program Caping Berbagi Ilmu selanjutnya diadakan di rumah ketua RW08, Pudji Susilo dengan mengadakan Beauty Class. Peminatnya sangat banyak, sehingga dibatasi 20 orang peserta. Peserta Beauty Class berasal dari lintas usia. Setiap peserta wajib membayar iuran Rp150.000 per-orang, mendapatkan paket alat make up senilai Rp.100.000.
Yang diajarkan dalam Beauty Class ini meliputi Tata Kecantikan Kulit (TKK), Tata Kecantikan Rambut (TKR), Tata Rias Pengantin dan juga MC upacara adat tradisional Jawa.
“Kegiatan ini ditujukan untuk menambah pengetahuan, selain itu juga diharapkan agar para wanita dapat selalu memelihara anugerah Allah dan mensyukurinya dengan merawatnya dengan baik dan benar,” jelas Puji Susilo yang juga merupakan seorang pengajar private make up artist.
Di akhir kegiatan, segenap peserta dinilai. Yang mendapatkan nilai tertinggi diberikan hadiah paket kosmetik.

Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com