admin April 24, 2021

Hijaubintaro.id – LessWaste dan @sobatannashr kembali menyelenggarakan kegiatan Sedekah Sampah. Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid An-Nashr, Bintaro Jaya Sektor 5 pada Sabtu (24/4) ini diadakan setiap Sabtu pagi, 2 minggu sekali dan mengusung tema “Sedekah Sampahmu, untuk Kebaikan”. Kegiatan perdana diadakan pada Sabtu (10/4).
Pada kegiatan ini warga sekitar Masjid An-Nashr seperti warga jalan Puyuh, Pisok dan Perkici boleh datang langsung membawa sampahnya atau barang yang sudah tidak terpakai lagi seperti plastik, kertas, kaca, besi dsb. Sampah tsb kemudian dipilah, ditimbang dan dijual kepada pengepul.

Melalui Program Sedekah Sampah #LessWaste @sobatannashr ingin mengajak teman-teman, jamaah dan warga sekitar Masjid An-Nashr untuk menyedekahkan sampahnya untuk kebaikan. “Hasil donasi penjualan selanjutnya digunakan untuk program kemanusiaan dan bantuan sosial lainnya melalui program #tetangga baik, misalnya untuk pembagian sembako kepada yang membutuhkan, membantu tetangga yang sakit, dsb, “ jelas Suryani Intansari , Wakil Ketua Sedekah Sampah An-Nashr.

“Dengan kegiatan ini kami ingin Motivas bahwai berdakwah itu tidak selalu harus dalam narasi, tetapi bisa dengan aksi seperti program sosial lingkungan Sedekah Sampah ini. Sampah juga bisa menjadi sedekah dan amal. Kegiatan Sedekah Sampah juga bertujuan saling mengingatkan untuk selalu menjaga lingkungan dan kebersihan, “ ujar Yudistiro Raharjo, Ketua Sedekah Sampah An Nashr.

Anda ingin turut beramal dalam kegiatan Sedekah Sampah? Yuk, datang langsung ke Masjid An-Nashr Sabtu pagi (8/5).

Teks:BAS/Foto:AR

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com