Admin of hijaubintaro May 27, 2019

“PTA Syafana Islamic School menjalin silaturahim dan mengasah kasih sayang kepada sesama melalui kegiatan Bakti Sosial.”

Setiap tahun, acara Bakti Sosial Ramadhan sudah menjadi agenda wajib yang dilakukan oleh Parent Teacher Association (PTA) Syafana Islamic School, bekerja sama dengan pihak sekolah. Acara ini dilakukan untuk berbagi kasih sayang kepada saudara-saudara di lingkungan sekitar Syafana Islamic School yang kurang mampu. Dan melalui kegiatan ini pula, silaturahim dengan lingkungan sekitar sekolah terjalin dengan baik.

Untuk tahun ajaran 2018-2019 ini, kembali PTA Syafana Islamic School mengadakan acara Bakti Sosial Ramadhan. Dan kegiatan ini diselenggarakan secara serentak oleh PTA Syafana Islamic School di 5 kampus, yaitu:
1. Primary Paradiso Campus
2. Secondary BSD Campus
3. Kindergarten Gading Serpong Campus
4. Kindergarten Graha Raya Campus
5. Kindergarten The Icon Campus

Alhamdulillah semua kegiatan telah berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang sangat baik dari donatur dan para penerima Baksos Ramadhan. Dimulai dari awal bulan Mei 2019, PTA Syafana Kindergarten Graha Raya melaksanakan Baksos Ramadhan pada Kamis, 9 Mei 2019. Kemudian dilanjutkan oleh Syafana Kindergerten The Icon yang mengadakan Baksos Ramadhan pada Rabu 15 Mei & Kamis 16 Mei 2019. Selanjutnya PTA Syafana Kindergarten Gading Serpong mengadakan Baksos Ramadhan pada Jumat, 17 Mei 2019. Dan disambung lagi oleh PTA Syafana Secondary BSD yang mengadakan Baksos Ramadhan pada Senin 20 Mei 2019. Terakhir adalah PTA Syafana Primary Paradiso yang melaksanakan Baksos Ramadhan pada Rabu 22 Mei 2019.

PTA KINDERGARTEN GRAHA RAYA
Kamis, 9 Mei 2019
Panitia memberikan Paket Sembako kepada 360 warga yang membutuhkan di lingkungan sekolah, melebihi dari target awal sejumlah 350 paket. Alhamdulillah dana yang terkumpul melebihi harapan awal hingga dana tambahan disalurkan lagi kepada Panti Asuhan, juga dalam bentuk Paket Sembako yang disampaikan pada hari lain yaitu acara Ramadhan Camp. Dan diberikan juga sumbangan kepada 40 anak yatim di Desa Cibunar.

SYAFANA KINDERGARTEN THE ICON
Rabu 15 Mei 2019.
Baksos yang diadakan oleh PTA Syafana Kindergarten The Icon adalah berupa pemberian infaq bagi siswa di Taman Pendidikan Atta’Awun binaan guru & orangtua murid Syafana sebesar Rp. 3.750.000,-. Penyerahan diberikan kepada perwakilan pengurus Atta’Awun pada saat kajian penutup yang disampaikan oleh Ust. M. Milzam Dzul Hazmi, S. Pd.I

Kamis, 16 Mei 2019
Baksos Ramadhan yang diadakan oleh Syafana Kindergerten The Icon adalah berupa kegiatan pemberian bingkisan kepada 50 anak yatim dari wilayah Sampora dan Kampung Sawah. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Kak Yahya dan team dari Panti Asuhan Yayasan Darussalam An-Nur.

PTA KINDERGARTEN GADING SERPONG
Jumat, 17 Mei 2019
760 Paket Ramadhan senilai Rp. 100.000,-/paket telah berhasil didistribusikan pada hari Jumat 17 Mei 2019 ini kepada warga kurang mampu di 5 kampung yang berlokasi dekat dengan Syafana Kindergarten Gading Serpong. 5 kampung tersebut adalah Kalipaten, Kademangan, Rumpaksinang, Pakulonan, Kelapa Dua dan juga kepada para tukang sapu dan satpam di sekitar sekolah.

PTA SECONDARY BSD
Senin 20 Mei 2019
Pada kesempatan ini, Baksos Ramadhan yang diadakan oleh PTA Secondary BSD adalah kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh PTA Secondary BSD di kampus baru. Respon para donatur sangat baik hingga target yang direncanakan sebanyak 305 paket, melebihi harapan hingga menjadi 394 paket. Paket Ramadhan senilai Rp. 350.000,- diberikan kepada warga kurang mampu di lingkungan Syafana BSD, para SM, Sekuriti dan Driver Syafana BSD. Wilayah yang mendapatkan Paket Ramadhan adalah Kampung Cicayur, Kampung Pala, Kampung Pabuaran dan Kampung Lengkong. Selain itu, PTA Syafana Secondary juga menyisihkan dana Baksos Ramadhan bagi siswa kurang mampu di Taman Pendidikan Atta’Awun binaan guru dan orangtua murid Syafana.

PTA PRIMARY PARADISO
Rabu 22 Mei 2019
Rangkaian terakhir dari Baksos Ramadhan PTA Syafana Islamic School adalah Baksos Ramadhan yang diadakan oleh PTA Syafana Primary Paradiso dengan memberikan 773 paket senilai Rp. 350.000,-/paket. Jumlah ini melebihi target awal yang direncanakan yaitu 750 paket. Dan alhamdulillah dana dari donatur masih melebihi harapan, hingga PTA dapat menyalurkan kelebihan dana Baksos Ramadhan kepada DKM Al Iman Syafana Paradiso sebesar Rp. 15.000.000,-. Paket Ramadhan diberikan kepada warga kurang mampu di sekitar Syafana Primary Paradiso yaitu Desa Cihuni, Curug Sangereng, Kampung Kandang & Pondok Jengkol. Selain itu Paket Ramadhan juga diberikan kepada siswa kurang mampu di Taman Pendidikan Atta’Awun binaan guru dan orangtua murid Syafana, SM, Sekuriti, Driver, Karyawan Kantin & Katering di Syafana Primary Paradiso.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur baik dari orangtua murid Syafana Islamic School, perusahaan umum, maupun pihak lainnya. Alhamdulillah sebagian rejeki Anda dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah. Semoga dengan kegiatan ini, dapat mengasah rasa kasih sayang terhadap sesama dan juga menjalin silaturahim dengan lingkungan sekitar sekolah. Dan mudah-mudahan semua donasi yang diberikan, akan menjadi berkah bagi semua pihak. InsyaaAllah. Aamiin. Sampai bertemu kembali di acara Baksos Ramadhan PTA Syafana Islamic School tahun berikutnya.

Penulis: Dian Sabri, Foto: DOK

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com