Admin of hijaubintaro October 5, 2018

Raffles College bekerja sama dengan University of Hertfordshire (UH) – UK, melaunching Program Gelar Sarjana. Dengan program ini, mahasiswa Raffles College dapat memperoleh gelas sarjana (Bachelor of Arts (Hons) Business Administration) dari UH tanpa harus meninggalkan Jakarta, Indonesia.

Acara bertajuk “Experience UK” ini diadakan di Kampus Utama Raffles College, Jln Arjuna Utara No. 35, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Para undangan terdiri dari tamu-tamu luar negeri, media, guru dan praktisi pendidikan di Indonesia disambut perwakilan eksekutif dari UH dan Raffles College untuk menikmati acara interaktif yang menyuguhkan kekayaan budaya Indonesia sekaligus menerima informasi lengkap mengenai program sarjana ini.

Prof Hafid Abbas selaku Principal Raffles College, Julie Newlan selaku Pro Vice Chancellor University of Hertfordshire, Brian San selaku President Director PT. Star Pendidikan Lestari dan Ivy Lau selaku Campus Director Raffles College menyambut awak media yang hadir.

“Kami menyadari bahwa saat ini pendidikan luar negeri sangatlah dicari, namun meningkatnya biaya pendidikan luar negeri telah menjadi faktor besar bagi orang tua dalam mengambil keputusan untuk mengirim anak-anak mereka ke luar negeri untuk mendapatkan perspektif global dan belajar di beberapa universitas terkemuka di dunia. Oleh karena itu kami dengan bangga menjadi institusi pendidikan pertama di Jakarta yang dapat menyelenggarakan pendidikan luar negeri terbaik di kota kita sendiri, kota Jakarta, melalui kerjasama eksklusif dengan University of Hertfordshire (UH) sebuah universitas terkemuka di Inggris. Melalui program ini siswa Program Studi Bisnis kami dapat langsung melanjutkan program tahun terakhir UH di Raffles College tanpa perlu meninggalkan Jakarta untuk mendapatkan gelar Bachelor of Art (Hons) di bidang Administrasi Bisnis,” jelasan Prof Hafid Abbas.

“Hari ini, kami dengan bangga mewakili komunitas University Hertfordshire di UK untuk menandai dan merayakan pencapaian baru di dunia pendidikan Indonesia. Kami juga bangga menjadi Universitas pertama dari UK yang dapat bekerja sama dengan college di Jakarta untuk memberikan mahasiswa Indonesia kesempatan mengenyam pendidikan tinggi UK terbaik yang dapat kami berikan tanpa perlu meninggalkan Indonesia. Kerjasama ini menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan Global College untuk generasi di masa depan,” jelas Mrs Julie Newlan selaku Pro Vice Chancellor University of Hertfordshire dalam sambutannya.

“Indonesia merupakan rumah dari beberapa Perusahaan startup terbesar di dunia, dunia UKM yang sangat menjanjikan dan juga pusat dari beberapa brand terbesar di dunia, kami berharap melalui pendidikan UK untuk program kuliah bisnis ini, mahasiswa kami mendapatkan kesempatan untuk bertumbuh dan memimpin bisnis di Indonesia untuk semakin maju di kemudian harinya,” tambahnya.

“Untuk menjaga originalitas program UH dan memastikan kualitas pengajaran yang tinggi, semua aspek kualitas akademik dikelola secara ketat oleh Universitas dan Raffles College. Rasio siswa-guru yang optimal memungkinkan kami untuk memantau secara dekat kemajuan siswa kami, dengan kelas tutorial interaktif yang memastikan siswa kami dapat mencapai standar ketat UH. Setelah menyelesaikan tahun akhir pelajarannya, siswa yang mendapatkan gelar sarjana dari UH tanpa meninggalkan Jakarta juga dapat memilih untuk menghadiri upacara kelulusan mereka di kampus utama UH di Inggris,”. Tambah Prof Hafid Abbas.

“Melalui kerjasama ini, kami dengan bangga menyatakan sekarang, Anda dapat mengenyam pendidikan internasional terbaik di sini, di Jakarta,” tambahnya lagi.

Kerjasama ini didukung PT Star Pendidikan Lestari, perusahaan join venture antara pemegang saham Star Education Group (pemilik lembaga pendidikan swasta terkemuka PSB Academy di Singapura) dan PT Budhi Lestari (salah satu group konsultan dan manajemen pendidikan ternama di Indonesia). Melalui keahlian gabungan tersebut, Raffles College akan memiliki sumber daya untuk menyediakan dukungan akademik utama kepada program-program internasionalnya. Disamping kolaborasi bersama UH, Raffles College juga akan dapat memanfaatkan jaringan perguruan tinggi dan mitra pan-Asia, untuk terus memberikan jalur pendidikan yang sangat berharga bagi beberapa universitas terkemuka di Inggris dan Australia.

Dengan misi membangun Pemimpin, Pengusaha, dan Inovator masa depan, Raffles College dan Universitas Hertfordshire berharap untuk meningkatkan standar pendidikan tinggi di Jakarta dan sekitarnya. Sebagai satu-satunya institusi di Jakarta, Indonesia yang menawarkan gelar FULL UK Degree di Jakarta, Raffles College berharap menjadi lembaga pendidikan pilihan bagi keluarga Indonesia, dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja yang kompetitif, baik dalam skala nasional atau global.

Teks: BAS, foto: dok/Andi Rachmat

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com