Admin of hijaubintaro May 19, 2019

Hijaubintaro.id – Ikatan Warga Muslim (IWM) Graha Raya kembali menggelar Ramadhan Fair pada hari Minggu (19/5) di Klub Keluarga Graha Raya. Acara rutin tahunan ini telah masuk tahun ke-14.

Ramadhan Fair #14 terdiri dari beberapa kegiatan, yakni: Bazar Amal, Bazar Ramadhan, Ramadhan Ceria, dan Ifthor. Kepanitiaannya sekitar 70 orang, berasal dari klaster-klaster di Graha Raya.

Bazar Amal (pukul 08.00 – 14.00) diadakan dengan menyiapkan 1300 paket sembako untuk dhuafa. Paket sembako senilai Rp100.000 dijual sangat murah seharga Rp10.000. “30% dari jumlah tsb dibagikan gratis kepada yang membutuhkan,” jelas drg. Hj. Ani Riana Bawaihi, ketua panitia Gebyar Ramadhan #14.

Bazar Ramadhan (pukul 08.00-16.00) menjajakan aneka kuliner dan produk fashion. Ada 120 booth yang ambil bagian dalam bazar ini.

Ramadhan Ceria (pukul 08.00 – 16.00) diramaikan dengan lomba mewarnai, menggambar, marawis, adzan, pildacil, fashion show, tahfidz dan sambung ayat. Lomba untuk anak-anak ini berhadiah piala dan goodie bag.

Ifthor Jama’I (pukul 17.00 – 21.00) diadakan tausiyah oleh Ustadz Satria Hadi Lubis MM . MBA, temanya ‘Ramadhan Bulan Keluarga’, dilanjutkan buka puasa bersama warga muslim Graha Raya

“Tujuan Ramadhan Fair ini untuk syi’ar Islam dan menanamkan nilai-nilai Islami pada umat muslim sendiri. Dalam rangkaian Ramadhan Fair 14 ini juga diadakan Tarhib Ramadhan pada 28 April lalu, tujuannya mengajarkan anak-anak untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan gembira, “ jelas drg. Ani.

Tarhib Ramadhan diikuti sekitar 500 murid TPA/TPQ dan TK yang berasal dari Graha Raya. Acara ini dimeriahkan dengan karnaval, berjalan dari Klub Keluarga Graha Raya menuju Masjid Al Barkah di klaster Anggrek Loka.

Ramadhan Fair #14 turut dihadiri Ir.H Baihaqi Djamasan (Ketua Umum IWM Graha Raya), Sutan Supriyanto (Sekretaris Kecamatan Serpong Utara), Rekno Riyanto (Ketua Paguyuban Graha Raya), Didi K (Sekretaris IWM) dan forum RW Graha Raya.

Acara juga dimeriahkan Hadroh dan hiburan Badut Darussalam Annur dari komunitas Aku Badut Indonesia.

“Untuk penerus acara Gebyar Ramadhan di waktu mendatang saya harap terus bersemangat, agar kegiatan ini tetap istiqomah. Acara ini selalu ditunggu oleh warga Graha Raya, “ pesan drg.Ani.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com