Admin of hijaubintaro August 30, 2018

Pengambilan darah atau menusukkan jarum infus tidaklah semudah yang terlihat. Beberapa pasien memiliki pembuluh darah yang tipis atau bercabang sehingga terkadang menyulitkan para petugas medis memastikan dimana letak ‘penusukan’ yang terbaik dan meminimalisir rasa sakit akibat ditusuk.
RS Premier Bintaro kini punya fasilitas baru, namanya Vein Viewer. Alat medis produksi Amerika ini berguna untuk melihat pembuluh darah terutama yang tidak tampak kasat mata. Perangkat ini mendeteksi pembuluh darah menggunakan cahaya near-infrared dengan cepat lalu memproyeksikan secara nyata terlihat di lengan pasien, sehingga membantu para petugas medis mengetahui dimana dapat menusukkan jarum.
Vein Viewer tipe Vision 2 ini merupakan keluaran terbaru tahun 2018. Di Bintaro, alat ini baru ada di RS Premier Bintaro.
“Dengan kondisi pasien nyeri akut , demam tinggi atau dehidrasi berat biasanya pembuluh darah akan collapse atau mengecil sehingga agak sulit melihat pembuluh darahnya,” jelas Yosi Nuriskawati, supervisor UGD RE Premier Bintaro. Kesulitan lainnya melihat pembuluh darah adalah pada bayi yang baru lahir. Dengan Vein Viewer, semua kesulitan tsb mudah teratasi.

Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com