admin September 30, 2021

Hijaubintaro.id – Menyemarakkan rangkaian kegiatan HUT ke-23, RS Premier Bintaro kembali menyelenggarakan aksi donor darah. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis (30/9) mulai pukul 10.00 – 14.00 di Ruang Krakatau, Gedung Annex 1 lantai 5, RS Premier Bintaro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.

Aksi donor darah ini merupakan yang pertama diadakan selama masa pandemik. Peserta yang mendaftar sekitar 150 orang. Sebagian besar adalah karyawan RS Premier Bintaro, selebihnya adalah peserta umum yang berasal dari Bintaro dan sekitarnya. Untuk kegiatan ini, PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan 8 bed.

Pendaftaran peserta donor darah dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Donor Darah Indonesia (Sidoni). Sebelum mendonorkan darahnya, setiap peserta dicek tensi, suhu badan dan hemoglobin.

“Aksi donor darah ini kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, khususnya warga Tangerang Selatan, “ ujar Gita Terapti Akbari, Marketing Assistant Manager RS Premier Bintaro.

Jika kondisi pandemik terus membaik, aksi donor darah di RS Premier Bintaro rencananya akan kembali diselenggarakan rutin 3 bulan sekali.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com