Admin of hijaubintaro March 17, 2019

RS Premier Bintaro bekerjasama dengan Komunitas Anterior Cruciate Ligament (ACL) Indonesia menyelenggarakan Gathering Komunitas ACL pada hari Sabtu (16/3) di ruang Krakatau, Gedung Annex Lantai 5, RS Premier Bintaro.

Gathering ini dihadiri sekitar 120 orang peserta. Selain dari Jakarta, pesertanya dari Bekasi, Bogor, Bandung, Purbalingga hingga Batam.
Dipandu MC cantik Donna Agnesia, dalam kesempatan gathering kali ini menghadirkan narasumber dr. Sapto Adji, Sp. OT, dan Syahmirza Indra Lesmana, SKM., SSTFT.,Mor,PFOI. Selain itu juga hadir Tamsii Sijaya (pemain club Persita) untuk memberikan testimoni.

Gathering ACL kali ini adalah gathering ketiga. Di Bintaro adalah yang pertama. Seperti motto komunitas ACL Indonesia, yaitu ‘We Share About Knee Injuries’, di acara ini diadakan sharing dan diskusi membahas cidera lutut , dimulai bagaimana pencegahan dan penanganan knee injuries. “ Tujuan diselenggarakannya gathering ini juga untuk memberikan semangat bahwa masih banyak kesempatan bagi mereka yang cedera lutut ini untuk sembuh,” jelas Felicia, Admin ACL.

Usai sesi tanya jawab dibagikan banyak merchandise menarik.
Komunitas ACL didirikan 16 Januari 2017 di Jakarta. Anggotanya saat ini sekitar 900 orang dari seluruh Indonesia. Sehari-harinya, anggota komunitas ACL juga kerap sharing di grup instagram @acl_indonesia.
“Wawasan kita harus semakin terbuka. Cedera ASL itu bukan berarti kita kehilangan semua. Kita masih bisa sembuh, normal dan beraktifitas kembali,” tutup Felicia.

25 April mendatang Komunitas ACL diundang mengikuti Munas Perhimpunan Ahli Bedah Ortopedi Indonesia (PABOI) di Solo sebagai narasumber tentang kebutuhan pasien ACL. Khabarnya, ini adalah kali pertama PABOI mengundang narasumber yang berasal dari komunitas atau non medis.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com