Admin of hijaubintaro April 15, 2018

Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) bekerjasama dengan Masjid Jami Bintaro Jaya (MJBJ) kembali menyelenggarakan Khitanan Massal. Kegiatan rutin yang telah memasuki tahun kesembilan ini diadakan di ruang serbaguna MJBJ pada hari Sabtu (14/4).
Yang mendaftar untuk mengikuti KHitanan Massal berjumlah 140 anak. Peserta yang lolos seleksi berjumlah 117 orang anak, rata-rata berusia tingkat PAUD hingga SD. Mereka adalah warga kurang mampu yang berasal dari wilayah sekitar MJBJ, sekitar Bintaro dan ada juga yang dari luar Bintaro. “Kami mempublikasikan tentang rencana kegiatan khitanan massal ini melalui spanduk dan kami infokan saat sholat Jumat, “ jelas Ir. H Rukmanto Saragih, ketua panitia Khitanan Massal. “Khitanan massal ini turut didukung ibu-ibu Taklim Bidang Santunan – Sosial MJBJ,” tambahnya.
Untuk kegiatan tahun kesembilan ini, pihak RSPB menyiapkan 10 orang dokter, 18 orang perawat dan 2 orang apoteker. Semuanya dari RSPB. Proses khitanan dilakukan baik secara manual maupun dengan menggunakan laser. “Kegiatan Khitanan Massal ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, bekerjasama dengan Yayasan Masjid Jami Bintaro Jaya,” jelas Gita Terapti Akbari , ketua tim Corporate Social Responsibility (CSR) RSPB.
Usai seremoni pembukaan. Khitanan dimulai sekitar pukul 8 pagi. Sebelumnya para peserta mendapatkan snack, sarapan untuk kedua orang tua, goody bag dan baju koko. Usai dikhitan, para peserta khitanan mendapat santunan berupa uang sejumlah Rp100.000 per-anak.
“Dengan kegiatan ini, harapan kami adalah agar RSPB selalu dapat menjadi pelayan dan partner kesehatan yang terbaik bagi masyarakat terutama di wilayah Bintaro Jaya dan sekitarnya,” jelas pria yang akrab disapa Arie.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com