Admin of hijaubintaro August 29, 2020

Hijaubintaro.id – RS Premier Bintaro (RSPB) kembali menyelenggarakan Bincang Sehat pada Sabtu (29/8). Berbeda dengan biasanya, kali ini Bincang Sehat diadakan di lobby utama RSPB.

Bincang Sehat dimulai pukul 10.00 dan menghadirkan 4 dokter spesialis RSPB selaku narasumber. Narasumber pertama adalah dr. Nita Ratna Dewanti, SpA selaku dokter Spesialis Anak. Dirinya menjelaskan bagaimana sebaikanya peran orang tua mendampingi anak pada masa pandemi, di mana anak-anak tidak lagi dapat bermain seperti biasa. Selanjutnya, dr. Ariska Sinaga, SpPD selaku dokter Spesialis Penyakit Dalam menjelaskan tentang geriatri, yaitu kelompok usia yang paling beresiko tinggi dalam masa pandemic.

Narasumber berikutnya, dr. Taufan Favian Reyhan, SpKO selaku dokter Spesialis Kesehatan Olahraga menjelaskan bahwa di masa pandemic kita tetap dapat berolah raga, namun wajib mengikuti protokol kesehatan. Narasumber terakhir adalah dr. Astri Indah Prameswari, SpP selaku dokter Spesialis Paru berbagi pengalamannya sebagai salah satu dari tim covid RSPB sejak awal pandemic hingga saat ini. Usai pemaparan pokok bahasan, diadakan sesi tanya jawab.

Pada sesi berikutnya diadakan fashion show mengenakan busana batik nusantara yang diikuti perwakilan dari seluruh unit di RSPB, mulai dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, kasir, chef, finance, quality, purchasing, marketing, customer care, MCU, dan berbagai unsur lainnya. Seluruh peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat berjalan berlenggak-lenggok di atas catwalk karpet merah yang disediakan. “Para dokter yang tampil dalam peragaan busana kebanyakan adalah dokter-dokter yang berada dalam tim tata laksana covid-19 di RSPB, “ jelas dr. Martha M.L. Siahaan, MARS. MH. Kes., Direktur RS Premier Bintaro.

Pada kegiatan fashion show ini RSPB menggandeng Rumah Rama Rama, salah satu produsen batik yang sangat mempromosikan kain nusantara. “Kami memilih karya anak bangsa untuk membangun ekonomi kreatif, “ jelas dr. Martha. Fashion show berlangsung sukses, diakhiri pemberian cendera mata dari dr. Martha kepada Rina W Utami, owner @rumahramarama .

Rencana pengadaan acara Bincang Sehat dan Fashion Show tidak dipublikasikan sebelumnya untuk memperhatikan social distancing dan tetap menjaga privasi pasien RSPB.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com