Admin of hijaubintaro July 1, 2018

Tarian salsa kini makin popular sebagai tarian Latin yang menyenangkan. Gerakannya yang dinamis, lincah, dan energik. Begitu pas mengikuti alunan musik khas salsa, merupakan gabungan musik tradisional Afrika, Kuba, dan irama Amerika Latin.

Di Indonesia, tarian salsa makin berkembang. seluruh kota besar di Indonesia memiliki komunitas salsa.

“Pada dasarnya tarian salsa adalah tarian berpasangan, pria dan wanita berpasangan bergerak indah dan harmonis mengikuti alunan musik yang sangat hangat, “ jelas Aji Bagjaraya, instruktur salsa di sekolah tari The SOM (Sound Of Movement). Meski demikian, tarian ini bisa juga dilakukan seorang diri tanpa pasangan.

Tarian salsa memiliki banyak manfaat, selain menyalurkan hobi menari, salsa bisa menjadi terapi pelepas stress yang sangat efektif. “Dengan menari, kita bisa mengurangi kekhawatiran dan juga perasaan negatif, meningkatkan rasa percaya diri,“ jelas Aji. “Salsa juga menjadi kegiatan yang unik dan menyenangkan untuk menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi media bersosialisasi dan bertemu dengan orang-orang hebat, “ jelas Vera Simbolon, instruktur lainnya.

Warga Bintaro yang ingin berlatih tarian salsa kini lebih mudah, karena sanggar tari The SOM (School of Movement) yang berlokasi di Jl. Emerald Boulevard, Ruko Emerald memiliki kelas salsa. Instrukturnya, Aji, merupakan instruktur berpengalaman, telah mengikuti kejuaraan salsa tingkat dunia seperti di Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, dan New York. Terakhir kali, Aji menjadi Juara I dalam grup kategori di ajang Salsa World Championship yang diadakan di Hong kong tahun 2011.

Kelas salsa diadakan 4 kali pertemuan selama sebulan, diawali dengan level pemula dan level menengah. Pada level pemula akan diperkenalkan pada langkah-langkah yang diperlukan untuk belajar salsa pada tingkat dasar, atau membantu memperbaiki kemampuan Salsa menari yang ada.

Sedangkan pada Level 2 (menengah/intermediate) adalah untuk penari yang lebih maju yang dibangun di atas keterampilan dasar mengajar di sesi sebelumnya. “Fokus utama dari tingkat ini adalah untuk bekerja pada ritme, waktu, dan aliran gerakan di lantai dansa, “ jelas Aji.

Untuk jadwal kelas salsa di The SOM adalah setiap hari Kamis jam 19.00.

Teks:BAS, Foto:Dok

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com