Admin of hijaubintaro July 2, 2018

Dari nama restonya, tentu Anda menduga konsep masakan di sini masakan Sunda. Yup, betul banget! Bukan sekadar resto Sunda biasa, Saung Kahiji punya sajian khas yang nikmat untuk disantap.

Ciri utama resto yang berlokasi di Ruko Kebayoran Arcade 1 Blok C1 No.8, Sektor 7 ini adalah paduan kesederhanaan cita rasa masakan rumahan dengan Sambal Dadak Mangga yang menjadi pendamping (cocolan) makanan utama.

Sambal Dadak Mangga adalah sambalkhas Saung Kahiji. Terbuat dari cabai merah, cabai rawit, tomat, dan perasan jeruk limau serta terasi wangi yang berasal dari Jawa Barat. Dibuat mendadak, untuk selalu menjaga kesegaran.

Sambal Dadak ini dilengkapi dengan serutan tipis mangga muda yang menambah kesegaran dengan rasa asam. Rasanya lengkap: pedas-asam-asin dan tentunya gurih saat disantap dengan menu makanan. Joss banget!

Untuk menu makanan, di Saung Kahiji tersedia ayam goreng basah/kering, ayam bakar, burung malon goreng, gepuk, sate maranggi, ikan gurame bakar/goreng, gurame/nila pesmol dan berbagai tumisan khas pedesaan di tanah Sunda, seperti tumis kangkung, tumis genjer, dan sup seperti sup ikan, sup buntut yang gurih.

Sate maranggi salah satu yang favorit di sini. Isinya potongan daging sapi yang direndam dalam bumbu manis wangi. Cita rasa manis dan wangi rempah serta tekstur daging sedikit kenyal memberikan kenikmatan tersendiri .

Menu Pepes Bakar Pedesan Sapi juga juara. Isinya potongan sengkel sapi yang dimasak dalam bumbu rempah dan cabai merah dengan rasa asin sedikit manis dan gurih. Tekstur sengkel sapi yang kenyal dan rasa cabai rempahnya sangat lezat.

Nasi Liwet khas, dengan pilihan isi oncom atau ikan teri ditambah sedikit daun kemangi dan dihangatkan dengan dibakar, sehingga menjadi lebih wangi dan nikmat. Selain itu menu favorit lain ada Jengkol Rendang, Ayam Goreng, dan masih banyak lagi pilihan lain.

Saung Kahiji juga menyediakan jus buah-buahan segar, yang khas adalah spesial jus Saung Kahiji dan jus kedondong.

Harga menunya mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 80.000 per-porsi.

Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com