Admin of hijaubintaro August 16, 2018

Murid-murid kelas VI SD Al Azhar 17 Bintaro mengadakan field trip ke Jendela Alam dan Saung Angklung Mang Udjo, Bandung pada hari Selasa (14/8).
Rombongan berangkat pukul 05.30 menggunakan 3 unit bis. Keberangkatan field trip didamping beberapa orang guru, staf sekolah termasuk petugas keamanan.
Lokasi pertama yang dituju adalah Jendela Alam. Di lokasi ini segenap murid dikenalkan pohon salada dan pengembangannya mulai dari bibit menjadi sayuran yang sempurna. Selain selada dijelaskan perkembangan telur ayam hingga jelang menetas. Pada sesi terakhir dipelajari isi dan anatomi hewan kelinci.
Murid-murid juga berkesempatan menanam kecambah dalam pot, memasukan sekam dan menyiram air. Hasilnya boleh dibawa pulang ke sekolah atau rumah masing-masing.
Usai makan siang dan sholat Dzuhur berjamaah, perjalanan dilanjutkan menuju lokasi field trip Saung Angklung Mang Udjo yang merupakan tempat memproduksi berbagai macam alat musik berbahan bambu. Di sini, segenap murid berkesempatan menyaksikan tari tradisional yang diiringi permainan musik angklung dan Gamelan Sunda. Segenap murid juga berkesempatan menyaksikan penampilan Arumba band yang memainkan beberapa lagu dari musisi kelas dunia seperti Elvis Presley dan The Beatles dengan alat musik angklung. Setelah selesai di Saung Angklung Mang Ujo, rombongan kembali menuju sekolah.

Teks: BAS, Foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com