Admin of hijaubintaro November 16, 2019

Hijaubintaro.id – Sebagai bentuk dukungan terciptanya para entrepreneur muda, Sekolah Pembangunan Jaya kembali menyelenggarakan Global Entrepreneurship Week (GEW). Temanya “The Energy of Entrepreneurship”. GEW tahun ke-8 ini diselenggarakan selama 6 hari mulai Senin (11/11) hingga Sabtu (16/11)

Rangkaian kegiatan GEW dimulai dengan pengumpulan modal, produksi dan presentasi (produk kreatif untuk tingkat TK dan SD Kelas 1 – 3 serta business plan untuk tingkat SD Kelas 4-6, SMP dan SMA). Melalui kegiatan tersebut siswa selain digali potensi dirinya juga dilatih untuk bisa bekerjasama dalam tim dan memiliki kepercayaan diri tinggi. “Tujuan kegiatan ini adalah memotivasi mereka untuk mulai berkreasi dan berinovasi untuk menjadi wirausaha dan entrepreneur sejak usia dini, “ jelas Karina Febriani, Ketua GEW 2019.

Acara puncak GEW 2019 diselenggarakan pada hari Sabtu (16/11) dimulai pukul 07.30 – 12.00 di SD – SMP Pembangunan Jaya, Bintaro Jaya Sektor 3A. Kegiatan ini mengikutsertakan seluruh siswa, jumlahnya sekitar 1000 siswa. Panitianya sebanyak 50 siswa. Mereka juga berkesempatan kesempatan menunjukkan kemampuannya sebagai pemandu acara, moderator dan juri.

Pada acara puncak GEW 2019 diadakan aneka lomba seperti lomba photo candid dan lomba booth terbaik. Dari Siswa TK hingga SMA juga ambil bagian dalam School Bazaar (craft & culinary); terdiri dari 2 booth TK, 24 booth SD, 13 booth SMP dan 13 booth SMA.

Pihak sekolah juga menyediakan wadah kreativitas dalam bentuk workshop, seperti mozaik kain perca, untuk mengasah motorik dan imajinasi siswa. Selain itu juga ada Workshop eco printing, yaitu teknik cetak dengan memanfaatkan pewarna alami yang ramah lingkungan. Pada kesempatan ini juga digelar Talkshow dengan nasumber entrepreneur muda alumni Sekolah Pembangunan Jaya. Rangkaian Kegiatan diakhiri performance siswa yang menampilkan beragam talenta, mulai dari menari, menyanyi, drum band, music band dan fashion show.

Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ), merupakan sekolah umum swasta yang memiliki keunggulan pada penerapan Pendidikan Kewirausahaan (Entrepreneurship) dalam pembelajaran, yang merupakan aplikasi Program Unggulan Smart Curriculum SPJ, dalam rangka menggali potensi, menanamkan semangat dan jiwa entrepreneur serta menumbuhkan sikap mandiri, kreatif dan inovatif.

Teks: BAS, foto: AR

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com