admin November 20, 2021

Hijaubintaro.id – Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) kembali menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan Global Entrepreneuship Week (GEW). Tahun ini temanya “Do Everything with Love, Kindness, and Honesty”. Tahun ini GEW Sekolah Pembangunan Jaya resmi diadakan bekerjasama dengan Global Entrepreneurship Network (GEN) Indonesia. Rangkaian kegiatan GEW diadakan mulai Senin (8/11) hingga Sabtu (20/11) dan diikuti seluruh unit pendidikan Sekolah Pembangunan Jaya Bintaro (SPJ 1) dan di Sidoarjo (SPJ 2) dari KB-TK, SD, SMP hingga SMA.

Tujuan diselenggarakannya GEW untuk menanamkan, menambah, dan memupuk jiwa kewirausahaan; menumbuhkan sikap mandiri, kreatif, dan inovatif bagi siswa-siswi Sekolah Pembangunan Jaya; serta menggali potensi siswa sebagai aplikasi Program Unggulan Smart Curriculum. “Kami selenggarakan GEW ini bukan semata-mata mengajarkan anak-anak untuk menjadi pedagang, tapi kami berikan mereka semacam tempat untuk mengekspresikan diri. Tanpa bakat, semua orang bisa menjadi entrepreneur jika dikondisikan. SPJ melakukan itu. Saya lebih ke arah philosopi entrepreneur itu sendiri seperti kreatif, inovatif, mandiri dan jujur. Kalau kita bekerja baik, keuntungan itu akan datang sesuai kualitas kerja kita, “ ujar Indira Sunito, Prinsipal Eksekutif Sekolah Pembangunan Jaya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan GEW, diantaranya adalah: Art and Craft Production, Vlogging produk, produksi dan presentasi Smart Curriculum Project, Entrepreneurship Workshop and Webinar, lomba presentasi Business Plan dan Company Profile, Podcast, serta Entrepreneurship Games.

Sebagai penutup acara GEW, diadakan kegiatan Coffee Morning yang disertai pameran hasil karya siswa SPJ1 dan SPJ2 pada Sabtu (20/11). Kegiatan ini dilakukan secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting, bertempat di MPH SD-SMP Pembangunan Jaya 1 Bintaro. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah SPJ1, SPJ2 dan tamu undangan dari sekolah-sekolah sekitar. Pelaksanaan Coffee Morning ini merupakan kolaborasi antara guru dan siswa Sekolah Pembangunan Jaya dengan kepanitiaan dari dua lokasi yang berbeda (Bintaro dan Sidoarjo). MC, moderator, pembaca doa, reporter, operator zoom, penjaga booth adalah siswa-siswi SPJ1 dan SPJ2 mulai dari unit TK sampai SMA

Tek/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com