Admin of hijaubintaro August 3, 2019

Hijaubintaro.id – Dalam memperingati Hari Anak Nasional, RS Premier Bintaro (RSPB) mengadakan seminar awam ‘Tumbuh Kembang Pada Anak’ di Krakatau Room, Lt.5 Gedung Annex, RSPB pada hari Sabtu (3/8), dimulai pukul 09.00.

Seminar awam kali ini menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu: DR. dr Nita Ratna Dewanti, Sp. A dengan mengangkat topik ‘Tumbuh Kemang Pada Anak’ . “Sebagai generasi platinum, kita harapkan anak-anak indonesia akan tumbuh dan berkembang lebih baik. Para orang tua diharapkan lebih mengetahui dan waspada untuk memberikan yang terbaik untuk anaknya, “ ujarnya.

Narasumber berikutnya adalah dr. Patar P.Oppusunggu, Sp. OT. Topik yang diangkat adalah ‘Perkembangan Pola Berjalan Pada Anak dan Hal-Hal Yang Harus Diwaspadai’. “Perkembangan pola berjalan pada anak harus melalui proses dan tidak boleh terburu-buru. Sistem saraf, otot dan tulangnya harus matang dulu. Ini bukanlah perlombaan dan setiap anak memiliki fasenya masing-masing. Anak ada yang mulai dapat berdiri pada usia 10 bulan, namun ada yang baru bisa berdiri ketika usianya 18 bulan, itu masih dalam batasan normal. Jadi jangan dibanding-bandingin agar tidak stress. Sebaiknya pertumbuhan anak jangan dipaksakan sebab beresiko,” jelasnya.

Seminar ini dihadiri sekitar 180 peserta yang berasal dari Bintaro dan sekitarnya. Selama para orang tua mengikuti seminar awal di ruang Krakatau, anak-anak mereka yang rata-rata berusia 4 hingga 8 tahun mengikuti lomba mewarnai di ruang Semeru, bersebelahan dengan ruang Krakatau. Hadiahnya piala dan goodie bag. Selain lomba mewarnai, anak-anak mengikuti workshop Arts Kokoru.

Usai pembagian piala bagi para pemenang lomba mewarnai dan doorprize bagi peserta seminar, acara diakhiri dengan santap siang bersama.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com