Admin of hijaubintaro February 29, 2020

Hijaubintaro.id – RS Premier Bintaro kembali menyelenggarakan seminar awam kesehatan, kali ini temanya “Kaki Diabetes”. Seminar awam diadakan pada hari Sabtu (29/2) di Krakatau Room, Annex Building 5th floor, RS Premier Bintaro.

Seminar Awam Kesehatan ini diikuti sekitar 150 peserta yang merupakan anggota club Diabetes RS Bintaro dan juga peserta umum dari Bintaro dan sekitarnya.

Seminar diawali dengan diadakannya senam kaki. “Tujuan senam kaki untuk memperlancar aliran darah ke kaki, dan jika sudah ada gangguan pembuluh darah , darah dapat dipompa oleh otot untuk dikembalikan ke atas. Jadi kaki tidak bengkak atau berwarna biru. Otot juga harus selalu bekerja agar tidak mengecil, “ jelas dr. Muhammad Relly Sofiar, Sp.B (K) V , salah seorang narasumber Seminar Awam Kesehatan kali ini. Narasumber lainnya adalah dr.A.B Wardoyo, Sp.PD yang juga merupakan ketua Diabetes Club RS Premier Bintaro.

Usai presentasi oleh narasumber, kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab dan doorprize.

“Pesan saya, agar kita semua lebih aware tentang kaki diabetes, muali dari tanda-tanda dan gejala apa saja yang mungkin terjadi pada diabetes yang diderita terutamadi kaki, kemana untuk mencari pengobatan , pengobatan macam apa yang paling tepat dan tindakan preventif untuk mencegahnya, “ pesan dr. Muhammad Relly Sofiar, Sp.B (K) V.

Seminar Awam kali ini berakhir pukul 12.00 siang.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com