Admin of hijaubintaro December 12, 2019

Hijaubintaro.id – SDN 02 Pondok Pucung beserta Komite menyelenggarakan Seminar Parenting. Temanya “Peran Orang Tua dalam Membangun Jiwa Nasionalisme pada Anak”. Seminar yang diselenggarakan dalam memperingati Hari Ibu ini diadakan di aula sekolah, lantai 3 SDN 02 Pondok Pucung pada hari Kamis (12/12).

Seminar ini diikuti para orang tua siswa yang merupakan perwakilan dari setiap kelas (Korlas) dan siswa-siswi kelas 5 dan kelas 6. “Seminar ini sangat penting untuk membekali pengetahuan anak-anak. Tugas mendidik dan membekali ilmu pada anak itu bukan hanya tugas para guru sebagai pendidik di sekolah sajah tetapi juga merupakan kolaborasi dengan orangtua di rumah dan masyarakat di sekitar lingkungannya (Tri Sentra Pendidikan),” jelas Dra. Hj. Nining Carpaningsih, MPd, Kepala Sekolah SDN 02 Pondok Pucung.

“Melalui seminar ini kami juga mengingatkan anak-anak untuk menghindari, menjauhi dan tidak membeli maupun mencoba-coba jajanan tidak sehat atau membeli suatu barang yang dijual tidak resmi yang sebenarnya sangat berbahaya, “ tambahnya.

Seminar Parenting menghadirkan narasumber utama Sunan Kalijaga SH, seorang pengacara dan Wakil Ketua Forum Bela Negara Kementrian Pertahanan Republik Indonesia. Narasumber lainnya adalah H. Fadjri Husien selaku ketua Forum Betawi Rempuk (FBR) Jakarta Utara dan Iwan Pristiasya selaku Wakil Ketua Pemuda Pancasila (PP) Tangsel.

Saat seminar juga diadakan sesi tanya jawab bagi siswa-siswi dan orangtua yang hadir. Bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan – pertanyaan dengan benar dan berani bertanya saat sesi tanya jawab dengan narasumber, diberikan penghargaan berupa hadiah yang disediakan oleh narasumber.

Rencana ke depannya, SDN 02 Pondok Pucung akan rutin menggelar seminar parenting 2 kali setahun dengan mengangkat tema-tema menarik lainya..

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com