Admin of hijaubintaro August 26, 2018

RW08 Camar Pinguin (Caping) menggelar peringatan HUT ke-73 RI pada hari Minggu pagi (26/8) di lahan kosong Jalan Camar XI, Sektor 3 Bintaro Jaya. Tahun ini temanya ‘Jabat Erat Kebersamaan Dari Warga Oleh Warga Untuk Warga’.
Rangkaian kegiatan diawali upacara bendera diikuti segenap warga. Usai upacara bendera, ketua RW08 Caping, Pudji Susilo didampingi segenap pengurus RT menerbangkan rangkaian balon gas.
Selanjutnya diadakan karnaval sepeda hias anak-anak dan lomba gerak jalan antar RT. Peserta gerak jalan memakai seragam berbeda antara kelompok yang satu dengan yang lain.
Usai gerak jalan, diadakan lomba-lomba baik untuk dewasa maupun anak-anak. Untuk anak-anak ada lomba makan kerupuk, membawa kelereng di atas senduk, dll. Untuk peserta dewasa, lomba-lombanya nggak kalah seru! Ada lomba berebut kursi, lomba makan kerupuk, dan lomba memakaikan lipstick dengan mata tertutup. Lomba-lomba diiringi alunan live music yang ditampilkan warga Caping di atas pentas.
Usai pengumuman pemenang dan pembagian hadiah, di penghujung acara dibagikan doorprise dengan hadiah sesuai keterangan yang ada di dalam balon yang harus dipecahkan terlebih dahulu. Hadiahnya macam-macam voucher belanja, goody bag hingga peralatan rumah tangga. Rangkaian acara turut dimeriahkan bazaar yang menjajakan beragam produk makanan dan minuman.
Siang harinya, sekitar pukul 2 siang diadakan lomba menangkap ikan di kali depan Camar Pinguin. Lomba yang diikuti segenap patugas keamanan Caping ini rutin digelar setiap tahun. Untuk lomba dilepas 50 kg ikan lele dan 50 kg ikan mas.
Peringatan HUT RI warga Caping tak hanya diadakan sehari. Sebelumnya, pada hari Jumat (24/8) hingga Sabtu (25/8) diadakan lomba gaple dan live music di lahan kosong Jalan Camar XI.

 


Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com