Admin of hijaubintaro March 17, 2020

Hijaubintaro.id – Teuku Muhammad Puteh Raja Syah (16 tahun), siswa SMAIT AULIYA baru saja meraih peringkat juara 1 dalam kejuaraan beladiri Wushu tingkat nasional yang diadakan di sebuah sekolah swasta di bilangan Bekasi Barat pada Sabtu (14/3) lalu. Berkat prestasinya, remaja yang akrab disapa Raja ini meraih medali emas.

Kejuaraan ‘Wushu Festival Naga Mas Nasional’ yang diikuti Raja adalah kelas Junior A (setara untuk usia tingkatan SMA) dan diikuti 8 peserta yang berasal dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan Bekasi, dan Manado. Kejuaraan Wushu ini perdana diikutinya. “Selain medali emas, hadiah lainnya yang berkesan adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya, “ ujar warga Jalan Rajawali, Sektor 9 Bintaro Jaya ini. Untuk mengikuti kejuaraan ini Raja berlatih intensif sekitar 3 bulan.

Olahraga beladiri Wushu ditekuninya sejak setahun yang lalu. “Saya memilih Wushu karena merupakan gabungan beberapa gerakan beladiri untuk kelenturan, kekuatan badan dan olah nafas,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara ini. Raja rutin berlatih Wushu setiap Jumat sore di Muscledome Bintaro. Sebelumnya Raja menekuni Silat dan Taekwondo.

Lahir di Jakarta, 6 Agustus 2004. Raja kini duduk di bangku kelas 10 IPA Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) AULIYA, Bintaro.

“Saya akan tekun berlatih Wushu agar fisik saya selalu terjaga, sehat dan bugar, sehingga cita-cita saya menjadi anggota TNI kelak dapat tercapai, “ harap Raja penuh semangat.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com