admin November 25, 2020

Hijaubintaro.id – Muh. Rafi Fatinaya, siswa kelas 8 SMIT AULIYA meraih juara kedua Equestrian Champion League 2020 di Jakarta International Equestrian yang diadakan selama 2 hari pada Sabtu (21/11) hingga Minggu (22/11) lalu. Bersama kuda kesayangannya, Invictus Boy, @rafifatinaya memenangkan lomba ketangkasan pengendalikan kuda melompati rintangan – show jumping U14.

Dari kejuaraan ini Rafi meraih hadiah medali perak, roxette dan sertifikat. “Aku seneng banget karena hasi llatihan selama ini membuahkan hasil. Masih banyak yang harus aku pelajari agar kedepannya semakin baik lagi, “ ujarnya. Untuk mengikuti kejuaraan Equestrian Champion League 2020 di Jakarta International Equestrian, Rafi berlatih 5-6 hari seminggu, di @branchsto

Rafi mulai konsisten menyalurkan hobi berkuda sejak usia 5 tahun. “Awalnya aku suka lihat kuda, akhirnya senang saat berada di atas kuda dan bisa mengendalikannya,” ujar remaja kelahiran 1 Februari 2007 ini. Raffi akhirnya berkesempatan mengikuti pertandingan berkuda saat kelas 5 SD. Sejak itu Rafi yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini semakin giat latihan berkuda.
Rencananya, bulan Januari 2021 mendatang RAfi akan mengikuti lomba lagi, memperebutkan Piala Kasad.

“Untuk meraih sukses, kita harus pantang menyerah. Ikhtiar dengan rajin latihan! Kemenangan adalah bonus dari ikhtiar. Pertandingan itu bukan untuk mencari kemenangan, tapi untuk melihat sejauh mana kemampuan kita. Seneng banget, di setiap pertandingan kita bisa berkumpul dengan teman-teman sesama rider, “ ujarnya lagi.

Teks: BAS,foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com