Admin of hijaubintaro June 30, 2020

Hijaubintaro.id – Pada era digital seperti sekarang ini para pendidik terutama guru diharapkan mampu menghasilkan pembelajaran jauh yang lebih optimal dan menciptakan komunikasi yang efektif dalam pembelajaran secara daring yang menarik. Sehingga, anak senang belajar meski di rumah saja.

“Guna meningkatkan kualitas dan kualifikasi guru, SIT AULIYA memperkuat skill digital pedagogy guru melalui pelatihan secara intensif agar mampu mendidik lebih aktif, kreatif dan inovatif, ” jelas Liliasari, Pembina Yayasan AULIYA Insan Utama. Liliasari menambahkan, guru sebagai fasilitator dan motivator diharapkan dapat memunculkan pembelajaran yang happy, seru dan asyik bagi siswa. Ada 4 skills yang harus dikuasai guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) AULIYA pada era digital ini, yaitu skill digital learning technology, visual classroom management, online learning communication dan SAL for online learning.

Seorang guru pada hakikatnya adalah pembelajar. Semakin baik tingkat pengetahuan dan motivasi belajarnya, maka semakin baik kualitas pembelajaran yang akan dihasilkan. Ibarat dua sisi mata uang, hal ini tidak terpisahkan dari profile seorang pendidik.

“Menyambut tahun ajaran baru pada 13 Juli mendatang, SIT AULIYA telah menyiapkan tim pendidik dengan inovasi sistem pembelajaran melalui program Auliya Home Learning (AHL) 2,0. AHL merupakan versi yang disempurnakan dari sistem yang telah diterapkan sebelumnya dengan tujuh strategi untuk mencapai target kurikulum di semester satu,” ungkap Ir. Triwisaksana, M.Sc , Ketua Yayasan Auliya Insan Utama saat membuka kegiatan Musyawarah Kerja pada Selasa (30/6).

Diharapkan segala ikhtiar yang telah diupayakan ini mampu menyiapkan langkah besar untuk menghasilkan karya besar demi melahirkan orang-orang besar di masa depan.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com