Admin of hijaubintaro January 11, 2019

AULIYA Qur’an Center (AQC) yang dibentuk untuk pengembangan pendidikan Alquran di Sekolah Islam Terpadu (SIT) AULIYA mengadakan launching kegiatan ‘AULIYA Bertadarus’ pada hari Jumat (11/1) di lapangan sekolah. Kegiatan ini diikuti segenap siswa dan guru SMP-SMAIT AULIYA.

Koordinator AQC sekaligus Guru Al-Quran SMAIT AULIYA, Hamdan Dawafi menjelaskan, AULIYA Bertadarus merupakan salah satu program untuk mencapai profil kompetensi siswa dalam kategori Saleh. Lulusan Universitas Al Azhar Kairo ini juga berharap, melalui AULIYA Bertadarus dapat meningkatkan budaya membaca Alquran pada siswa sehari-hari.

Siswa dan guru akan mengisi form checklist bagi yang telah menyelesaikan target tilawah secara rutin setiap hari dan akan diakhiri dengan khotmul Qur’an di akhir tahun ajaran.

Menariknya, kegiatan AULIYA Bertadarus dipimpin langsung oleh siswa, yaitu Revi Arnan Darmawan, murid kelas X IPA dan Farhan Qordhowi dari kelas X IPS (Juara 2 MHQ ASCA 3.0).

Kegiatan dilanjutkan tausiah dengan tema ‘Motivasi Tadarus Alquran’ oleh Sabri Fazlur Rahman, siswa kelas XI IPA (Juara 1 Pidato Bahasa Arab ASCA 3.0).

Teks: BAS, foto dok

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com