Admin of hijaubintaro November 9, 2018

SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro menyelenggarakan rangkaian kegiatan ‘Albin Explore 2018’ selama 10 hari, mulai Jumat (9/11) hingga Minggu (18/11). Kegiatan ini diikuti sebanyak 31 Sekolah Dasar (SD) dan 43 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Jabodetabek. Total pesertanya sekitar 1500 anak.

Sebelumnya, event akbar tahunan ini bernama ‘Albin Cup’ dan rutin digelar sejak tahun 2012“Kami merubah namanya menjadi Albin Explore karena mulai tahun ini yang dilombakan tidak hanya lomba-lomba di bidang olah raga saja, tetapi juga bidang kesenian dan keagamaan,” jelas Binaga Linggajaya, ketua pelaksana Albin Explore 2018. Tahun ini, yang dilombakan adalah: Futsal, Basket, Pencak Silat, Solo Vokal dan lomba Adzan.

“Tujuan kegiatan ini untuk mewadahi kegiatan-kegiatan di bidang seni,musik, olahraga dan agama dan melatih para pengurus OSIS untuk belajar berorganisasi seperti membuat sebuah event,” papar Binaga. Yang menjadi panitia adalah anggota OSIS, dari kelas 8 dan 9.

Rangkaian kegiatan Albin Explore 2018 diawali dengan Tabligh Akbar Remaja yang diadakan Jumat pagi di Masjid Raya Al Azhar Bintaro, dilanjutkan pembukaan Albin Explore 2018 yang dimulai pukul 13.00, dihadiri Casidin, S. Pd (Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro), Bukhori Mukhtar, MA (Wakasek SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro), Drs. H. Taryono, MSi (Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel), Arifin Nasution (perwakilan pengurus YPI Al Azhar), H. Hermanto, Spd. MSi.(pengawas Dinas Tangsel), H.Muflich Rafiuddin (Kepala Kantor Ta’Mir Masjid Raya Al Azhar Bintaro), Samsul Arifin, SE (Kepala Sarana & Prasarana Kampus Al Azhar Bintaro), Hj.Ulfa Chairat,MPd (Kepsek TK Islam Al Azhar 17 Bintaro) dan Nani Ariani,MPd. (Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 17 Bintaro).

Seremoni pembukaan berlangsung sangat meriah. Bersamaan dipukulnya gong, dilepaskan 4 ekor burung merpati sebagai tanda resmi dibukanya Albin Explore 2018, dibarengi tembakan confetti dan taburan asap berwarna warni oleh para murid dari lantai atas gedung sekolah.

Selanjutnya, diadakan penampilan Tari Saman dan atraksi Al Azhar Seni Bela Diri di lapangan sekolah.Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan pertandingan basket SMP dan Futsal SD & SMP.
Hadiah yang disiapkan untuk para pemenang lomba berupa piala tetap dari Walikota Tangsel Hj.Airin Rachmi Diany, uang pembinaan dan sertfikat.

Rencananya, kegiatan lomba-lomba Albin Explore 2018 bakal berakhir pada hari Jumat (17/11) dan juga bakal dimeriahkan penampilan bintang tamu P Project dan Geisha. Pada hari Minggu pagi (18/11) SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro akan mengadakan ‘Al Azhar 3 Color Run’ di area Car Free Day Bintaro, tepatnya di Taman Indi Bintaro Jaya.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com