Admin of hijaubintaro August 30, 2019

Hijaubintaro.id – SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Murid (LDKM) dan Jambore Ekskul selama 2 hari, pada Jum’at (30/8) hingga Sabtu (31/8) Desa Pelita, Ciseeng Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti 142 murid kelas 7 dan 16 orang guru pendamping, tata usaha, karyawan dan satpam.

Tujuan kegiatan adalah untuk mendidik para murid agar siap sebagai calon pemimpin dan belajar untuk disiplin dan menjadi pribadi mandiri. Tujuan lainnya sebagai seleksi menjadi anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Tema kegiatan kali ini adalah ‘Membentuk Kader Pemimpin Yang Berakhlakul Karimah, Berprestasi dan Peduli Lingkungan’. Peserta dilatih kedisiplinan baik dalam berkelompok, di kelas dan di luar sekolah. Peserta dibagi perkelompok dan tinggal dalam tenda bersama timnya.

Materi yang diberikan antara lain adalah diskusi berkelompok, pendidikan baris berbaris, melaksanakan kegiatan outbond dan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kepemimpinan.

Acara diawali sambutan oleh Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 3 Bintaro, Casidin, S.Pd.

“Disiplin itu membentuk karakter pemimpin, dimana di luar negeri ada ungkapan lebih baik bisa antri daripada bisa matematika,” ujar Casidin dalam sambutannya.“Sebelum diberikan ilmu sebaiknya anak anak ditanamkan adab dan kebiasaan yang baik terlebih dahulu, misalnya dari hal yang kecil seperti mengatur letak dan susunan sendal ketika sholat di Masjid.” tambahnya.

Teks: BAS, Foto: Muh Radhi

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com