Admin of hijaubintaro February 22, 2020

Hijaubintaro.id – SMP Pembangunan Jaya kembali menggelar Pentas Seni (Pensi) Galaxee pada Sabtu, (22/2). Kegiatan ini resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.

Galaxee merupakan puncak ‘Galang Aksi’ kreatifitas siswa SMP Pembangunan Jaya yang dilatarbelakangi pagelaran seni. Tahun ini temanya ‘Invictusion’. Artinya ‘hebat dan jaya’. Galaxee 2020 dikomandoi Fadia. Kesemua panitianya siswa kelas 9, ditambah pengurus OSIS dan turut didukung orangtua murid.

“Siswa angkatan 24 ini jumlahnya hanya 88. Dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan angkatan sebelumnya, mereka ingin menunjukan bahwa mereka hebat dan jaya,” ujar Sugimin, Kepala Sekolah SMP Pembangunan Jaya.

Kepanitiaan acara Galaxee dibentuk pada bulan Oktober 2019. Selanjutnya untuk mengumpulkan dana awal, para siswa membuat beragam produk untuk dijual.

Dalam mencari donatur atau sponsor, para siswa juga mempresentasikan kegiatan kepada orangtuanya. Oleh karena itu peranan orangtua dalam fungsi pendidikan sangatlah penting. Sesuai dengan semangat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa anak-anak harus merdeka dalam belajar dan berekspresi sesuai kemampuannya.

Pemilihan bintang tamu, penggalangan dana, desain panggung dan lainnya juga menjadi tanggung jawab para siswa. “Saya juga memberikan kebebasan agar mereka berekspresi,” tambah Sugimin.

Galaxee 2020 sukses digelar dengan menghadirkan bintang tamu spesial Yovie & The Nuno. Deretan bintang tamu lainnya ada The Overtunes, Diskoria juga band-band lainnya seperti Caccia, Satria & Monster, Pantul (Band gabungan guru-guru Pembangunan Jaya), band-band para alumni. Selain band ada performance tari tradisional, modern dance dan sulap.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com