Admin of hijaubintaro December 11, 2018

SMPIT AULIYA mengadakan Pemilihan Raya Badan Eksekutif Siswa Terpadu tahun 2019, disingkat PEMIRA BEST 2019 pada hari Senin (10/12) di sekolah.

Pemilihan ini diadakan untuk mengganti pengurus Badan Eksekutif Siswa Terpadu (BEST) periode sebelumnya. BEST merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan mempelajari cara berorganisasi yang baik serta menanamkan jiwa kepemimpinan. Di sekolah lain, BEST dikenal dengan nama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Untuk mendukung PEMIRA BEST 2019 diadakan kampanye oleh siswa pada tanggal 10 – 12 Desember. Sesi pencoblosan akan dilakukan pada hari Kamis (13/12).

Calon terpilih dibagi dalam 3 partai, yaitu Partai Anjawiyata, Partai Kesatuan Remaja, dan Parta Serikat Peduli. Setiap partai diwakili 2 orang calon sebagai ketua dan wakil ketua.

“Tujuan diadakannya pemilu ini adalah sebagai salah satu kegiatan sekolah yang mengenalkan kepada peserta didik tentang sistem demokrasi dan birokrasi pemerintahan yang ada di Indonesia sehingga para siswa memiliki rasa cinta terhadap tanah air indonesia.” Ujar Yuni, Kepala Sekolah SMPIT AULIYA.

Teks: BAS, foto:dok

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com