Admin of hijaubintaro July 1, 2018

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Ichsan Medical Centre (IMC) Bintaro merupakan Perguruan Tinggi Kesehatan yang menyelenggarakan Pendidikan Akademik dan Vokasional dengan Program Jaminan Penempatan Kerja. Kampus berlokasi di Komplek RS IMC, Jl. Raya Jombang No. 56, Bintaro

STIKes IMC memiliki beberapa Program Studi andalan, yaitu: Program Sarjana (S1) Keperawatan (3,5 – 4 tahun), Program Diploma Tiga (D3) Kebidanan (3 Tahun), Program Profesi Ners (1 tahun), Program Profesional Personal Care Assistant (2-6 Bulan) dan Program Professional Care Giver (1-2 Tahun). “Kami menerapkan kurikulum revolusioner yang link & match dengan dunia kerja, sehingga lulusan STIKes IMC Bintaro mudah diserap dunia kerja,“ (“Kami menerapkan kurikulum berbasis kompetensi yang link & match dengan dunia kerja, sehingga lulusan STIKes IMC Bintaro mudah diserap dunia kerja,“ ) jelas Daelami Ahmad, S Ag, M.Si, Wakil Ketua II (Bidang Non Akademik) STIKes IMC Bintaro.

STIKes IMC Bintaro memiliki banyak keunggulan, di antaranya adalah jaminan penempatan kerja. Divisi pengembangan karir siap membimbing dan mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja. “Saat masuk semester III, mahasiswa sudah bisa kuliah sambil bekerja, “ jelas pria yang akrab disapa Daelami ini. Berdasarkan hasil tracer study yang telah dilakukan, 98% lulusan telah terserap di dunia kerja.

Di samping menyelenggarakan program pendidikan akademik dan vokasi, STIKes IMC Bintaro juga menyelenggarakan pendidikan non gelar (Pendidikan Non Formal), yaitu Program PCA dan Caregiver. Program Personel Care Assistant (PCA) merupakan program pendidikan non gelar yang mencetak asisten perawat yang terlatih dan terampil dengan waktu yang relatif singkat dan biaya yang terjangkau. Program ini merupakan pilihan yang terbaik untuk mereka yang ingin cepat bekerja setelah lulus SMK/SMA. Masa pendidikan program PCA adalah 2 minggu (bagi lulusan SMK Keperawatan) dan 2 bulan (bagi lulusan SMA/ non SMK Keperawatan).

Setelah lulus dari program pendidikan PCA, peserta didik langsung ditempatkan bekerja (penempatan kerja) di homecare, senior living, perusahaan mitra, dll. Biaya pendidikan Program PCA sangat terjangkau dan dapat diangsur setelah bekerja. Setelah bekerja dan mandiri, peserta program PCA dapat melanjutkan kuliah di Program S1 atau D3 di STIKes IMC Bintaro.

STIKes IMC Bintaro juga memberikan beasiswa sesuai prestasi yang diraih oleh mahasiswa, baik akademik maupun non akademik. Beasiswa berasal dari Yayasan Ichsan, CSR PT Grhamet Group, Kopertis Wilayah IV, dan Pemerintah Provinsi Banten. Untuk mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018, diberikan beasiswa berupa: bebas biaya SPP selama 1 tahun (2 semester) dan potongan biaya pendidikan (syarat dan ketentuan berlaku). Program Beasiswa ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengakses pendidikan tinggi di STIKes IMC Bintaro. Tiga orang lulusan terbaik diprioritaskan untuk langsung bekerja di RS IMC Bintaro. “Program sertifikasi kompetensi dan soft skill yang kami selenggarakan meningkatkan daya saing lulusan dan mempermudah lulusan untuk memasuki dunia kerja dengan sukses.”

STIKes IMC Bintaro memiliki rumah sakit akademik sendiri (RS IMC Bintaro) sebagai sarana pembelajaran dan praktikum dengan laboratorium yang lengkap dan memadai. Kampus STIKes IMC Bintaro terintegrasi dengan RS IMC Bintaro dalam satu komplek, sehingga mahasiswa dapat menambah wawasan dari aktivitas /kegiatan di RS IMC. Para dosen adalah praktisi dan akademisi.

Dalam rangka pengembangan mutu dan relevansi lulusan STIKes IMC Bintaro juga menjalin network dengan institusi dalam dan luar negeri. Sebagai tempat praktek mahasiswa STIKes IMC Bintaro bekerjasama dengan beberapa instansi kesehatan, yaitu RS IMC Bintaro, RSU Tangerang, RS Marzuki Mahdi Bogor, RS. As-Shobirin BSD, Puskesmas Dinas Kesehatan Tangsel dan masih banyak lagi.

Program penempatan kerja terbuka luas bagi seluruh mahasiswa STIKes IMC Bintaro yang memenuhi persyaratan untuk ditempatkan di dalam & luar negeri.

Teks: BAS, Foto: Dok

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com