admin August 2, 2021

Hijaubintaro.id – Hari Senin siang (26/7) menjadi hari bersejarah untuk STIKes Ichsan Medical Centre (STIKes IMC Bintaro) karena pada hari ini Yayasan Ichtiar Kasih Anak Nusantara (Yayasan ICHSAN) secara resmi mengunggah seluruh dokumen penting yang telah dilengkapi dan dikoreksi, yang dibutuhkan STIKes IMC Bintaro untuk bertransformasi menjadi Universitas Ichsan Satya. Sebanyak 29 dokumen permohonan yang telah disiapkan selanjutnya diunggah ke dalam sistem Silemkerma ke Laman Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) untuk diteruskan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Silemkerma adalah sistem informasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang berfungsi sebagai pusat layanan pengusulan yang berkaitan dengan Pendirian Perguruan Tinggi Swasta, Perubahan Perguruan Tinggi Swasta dan Pembukaan Program Studi pada Perguruan Tinggi.
Kegiatan ini dibantu Tim dari Universitas Raharja, Tangerang, sebagai Koordinator Pembina, yang dipimpin rektor PO Abas Sunarya.

Universitas Ichsan Satya (UIS) merupakan transformasi dari penggabungan STIKes IMC dengan Akademi Kebidanan (AkBid) Al-Fathonah, Jakarta. Proses untuk kenaikan kelas ini telah dimulai sejak tahun 2020 lalu. “Kami juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana, dosen, kurikulum dan hal-hal lain yang terkait dengan sebuah universitas. Insyaalah semua persyaratan administrasi sudah dilengkapi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, “ jelas Dr.Rahmat Salam, M.SI., Wakil Ketua STIKes IMC Bintaro.

Tepat pukul 15.00, ketua Yayasan Ichsan – Ichtiar Kasih Anak Nusantara, Ani Yuliani secara simbolis melakukan prosesi pemencetan tombol klik untuk meneruskan 29 berkas dokumen yang telah disiapkan.

“Dengan diuploadnya Silemkerma, maka proses STIKes IMC naik kelas, bertransformasi menjadi UIS sudah dimulai dan menjadi nyata bahwa cita-cita pendiri lembaga ini segera akan terwujud. UIS sebagai universitas riset, dan kampus acuan yang mempunyai kekhususan yang khas, yang unik serta spesifik, yaitu membangun dan mengutamakan bidang kesehatan. Keunikan ini mudah-mudahan dapat menjembatani sesuatu yang lebih bagus untuk ke depannya, “ jelas Rahmat lagi.

UIS rencananya akan menghadirkan 4 prodi baru, yaitu: Tehnnologi Informasi (TI), Sistem Informasi, Manajemen, dan Akuntansi. Sebelumnya hanya ada 1 Prodi di STIKes IMC Bintaro, yakni Kesehatan (Keperawatan dan Kebidanan). Kelima Prodi ini nantinya akan menjadi suatu gabungan dalam UIS.

STIKes IMC Bintaro menggunakan gedung kampus di kompleks RS IMC Bintaro dan beberapa unit ruko di seberang RS dengan mahasiswa aktif sebanyak 500 orang. Gedung baru UIS rencananya akan mulai dibangun tahun depan. Gedung baru ini berlokasi di lahan kosong sisi utara gedung RS IMC Bintaro, Jl. Jombang Raya No 56 Bintaro , Ciputat – Tangerang Selatan.

“Hari ini menjadi sejarah lahirnya sebuah Universitas yang diberi nama Universitas Ichsan Satya. Dengan berubahnya STIKes IMC menjadi UIS ini kami berharap IMC Grup akan semakin mampu meningkatkan eksistensinya sebagai pelayan masyarakat yang melayani dengan kasih, “ jelas Dr.Rahmat.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com