Admin of hijaubintaro May 13, 2018

Mutiara Harapan Islamic School (MHIS) bekerjasama dengan Ittihada (persatuan orang tua murid), BEM IKM FKUI, ILUNI FKUI, dan Masjid Jami Muhyiddin menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal. Kegiatan ini diadakan di MHIS pada hari Sabtu pagi (12/5), mulai pukul 08.00 – 12.00.

Peserta yang terdaftar dikhitan sebanyak 36 anak, berusia mulai 5 hingga 14 tahun. Mereka berasal dari lingkungan sekitar sekolah.

Sebelum dikhitan, para peserta diperiksa medis terlebih dahulu di ruang UKS MHIS. Selanjutnya, prosesi khitanan diadakan di ruang kelas TK.

Usai dikhitan, para orang tua diberikan pengarahan oleh tim dokter cara perawatan pasca operasi anak yang dikhitan, mulai dari penggantian perban dan pengobatan untuk 3 hari ke depan. Kepada para peserta khitanan massal diberikan santunan, berupa uang dan alat-alat sekolah.

‘Dengan kegiatan ini diharapkan keberadaan manfaat langsung sekolah untuk warga sekitar. Kegiatan baksos ini juga ditujukan untuk menumbuhkan rasa bersyukur dan empati murid-murid MHIS terhadap lingkungan di sekitar sekolah,’ jelas Rey Madjid, Direktur MHIS.

 

 

 

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com