Admin of hijaubintaro March 10, 2019

Syafana Islamic School Graha Raya bersama Parents Teachers Association (PTA) Syafana Graha Raya bekerjasama dengan PMI Tangerang, Puskesmas Paku Alam dan para dokter yang merupakan orang tua murid dan dokter undangan menyelenggarakan Donor Darah dan Pengobatan Gratis. Kegiatan bakti sosial ini diadakan di Syafana Islamic School, Jalan Cendana Loka, Graha Raya, Sabtu (9/3) mulai pukul 08.00 – 12.00.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan, kegiatan baksos ini kami tujukan untuk membantu warga sekitar yang membutuhkan,” jelas Firza Fitriani Natungga, Kepala Sekolah Syafana Islamic School Graha Raya.

Kegiatan donor darah dibuka untuk umum, diikuti para staf sekolah, orangtua murid dan warga sekitar Graha Raya. Dalam kesempatan kali ini yang berhasil mendonorkan darahnya berjumlah 53 orang.

Selain donor darah diadakan pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum dan tahun ini telah ada pemeriksaan dokter gigi. Usai diperiksa, pasien juga diberi obat, gratis. “Pemeriksaan kesehatan diberikan kepada para petugas keamanan, kebersihan, lansia, dan janda dhuafa yang berasal dari sekitar Graha Raya, Paku Jaya dan sekitar klaster Duta Bintaro,” jelas Pevi Patimah, ketua panitia.

Peserta pengobatan gratis juga diberikan fasilitas lain berupa paket sembako berisikan beras, mie instan, gula, teh, kecap, sabun cuci piring, ikan kaleng dan susu kental manis. “Kami menyiapkan 359 paket,” jelas Dian Putri, ketua PTA.

Dana untuk pengadaan kegiatan ini didapatkan dari donasi orang tua murid, sumbangan dari yayasan dan pihak sponsor. Persiapan kegiatan ini dimulai sejak Januari 2019.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com