Admin of hijaubintaro October 6, 2018

Sebagai bagian dari Tahfidz Programme 30 Juz Within 2 Years, Syafana Islamic School menggelar Wisuda Akbar Hafizh Alquran 5 Juz angkatan pertama pada hari Sabtu pagi (6/10) di Hall Syafana Islamic School Paradiso, Gading Serpong.

Peserta wisuda sebanyak 38 murid (seorang diantaranya berasal dari angkatan kedua), mulai kelas 3 SD hingga 3 SMA. Para Wisudawan hadir didampingi kedua orang tua, bahkan ada yang mengajak kakek dan neneknya untuk menghadiri event spesial ini.

Kegiatan diawali sambutan dari Wahatul Furqon oleh Syekh Sayyid Amin, Managing Director Syafana Islamic School H.Nanang Firdaus Masduki Lc dan perwakilan parent dilanjutkan penampilan siswa Tahfizh Jus 29, Juz 27 dan Juz 1.

Usai penampilan siswa, diadakan prosesi wisuda, diawali pemasangan selempang wisuda dan pemberian sertifikat. Selanjutnya, 3 siswa dengan nilai terbaik, yaitu: Fate Rachman Gio Winarto Sudiro (kelas 7), Damar Makasa Rizwan (kelas 6), dan Razan Aunurrahman (kelas 5) mendapatkan hadiah sepeda. Penilaiannya dilakukan berdasarkan kehadiran, semangat para peserta penghafal Alquran, dukungan orang tua dalam mengantar anaknya sampai masjid dan hafalan masing-masing.

Tahfidz Programme 30 Juz Within 2 Years merupakan program khusus yang diadakan bekerjasama dengan sebuah lembaga pencetak penghafal Alquran, Wahatul Furqon dari Kairo, Mesir. Program ini diadakan di Syafana Islamic School sejak Januari 2018 dan kini telah memiliki 2 angkatan, yaitu angkatan pertama Januari 2018 dan angkatan kedua Juli 2018.

“Dengan kegiatan seperti ini kami berusaha untuk membekali anak-anak dengan ilmu agama dan mencetak pemimpin bangsa dengan dasar keagamaan yang kuat berlandaskan Alquran,” ujar Hamidal Liliarni, chief of Public Relation Syafana Islamic School.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com