Admin of hijaubintaro February 18, 2019

Syafana Islamic School kembali menggelar Syafana Festival (SYAFEST). Kegiatan ini diadakan selama seminggu, dimulai Sabtu (16/2) hingga Sabtu (23/2) serempak di 5 kampusnya.

SYAFEST 2019 mengusung tema ‘Euphor14’, turut diselenggarakan memperingati milad ke-14 Syafana Islamic School. Seluruh unit mulai dari KB-TK hingga SMA mengikuti kegiatan yang diadakan 2 tahun sekali ini. OSIS SMP dan SMA turun langsung di kepanitiaan termasuk mencari sponsor acara.

“Syafest ditujukan untuk menjalin silaturahmi antar sekolah-sekolah yang menjadi pesertanya dan juga memperkenalkan kampus terbaru kami di BSD,” jelas Haris Hadikusuma, panitia sekaligus bagian kesiswaan SD Syafana Islamic School.

SYAFEST 2019 diikuti sebanyak 150 sekolah dari Jabodetabek, mulai tingkat TK hingga SMA. Total pesertanya sekitar 2500 murid. Tahun ini diadakan 17 cabang perlombaan, baik untuk internal maupun eksternal, diantaranya: Futsal, Basket, bermain angklung, Coloring, Drawing, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Tahfidz, English Spelling Bee, Arabic Spelling Baa, English Story Telling, Traditional Dance, English Debate, Singing, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Pidato, dan Puisi. “Arabic Spelling Baa adalah cabang baru yang dilombakan untuk internal,” jelas Ustd. Abduh Hasan, PIC Syafest 2019.

Acara pembukaan SYAFEST 2019 diadakan di kampus baru di BSD, tepatnya di Jalan Lengkong Kyai, BSD., Sabtu pagi (16/2). Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Drs. H.Hadisa Mansyur, M.H, Kabid SMP Kabupaten Tangerang, Drs. Fachrudin, M.Pd., dan kepala sekolah dari segenap kampus Syafana Islamic School. Acara pembukaan juga dimeriahkan performance murid Syafana Islamic School dari seluruh level kelas, bergantian mulai TK hingga SMA.

Hadiah lomba-lomba dalam SYAFEST 2019 berupa piala, sertifikat, uang pembinaan senilai jutaan rupiah dan goodie bag.

Rencananya acara penutupan SYAFEST 2019 pada hari Sabtu (23/2) bakal diadakan sekaligus di 2 kampus Syafana Islamic School, yaitu di kampus Paradiso Gading Serpong dan kampus BSD.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com