Admin of hijaubintaro July 26, 2020

Hijaubintaro.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tangerang Selatan hingga 14 hari ke depan, mulai 26 Juli hingga 08 Agustus 2020.Penetapan ini menyusul Keputusan Gubernur Banten yang menetapkan Perpanjangan tahap tujuh PSBB di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, perpanjangan ketujuh diputuskan dengan alasan PSBB masih menjadi salah satu cara pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19. Kegiatan sosial masih dibatasi secara maksimal dalam 14 hari mendatang dengan tujuan menekan jumlah kasus perhari hingga berkurang secara berkala.

”Pemerintah akan terus berupaya untuk memastikan penekanan jumlah kasus Covid-19. Sehingga diberlakukan kembali PSBB di Kota Tangsel,” ujar Airin.

Perpanjangan PSBB dilakukan dengan alasan kesadaran masyarakat Tangsel yang belum menyeluruh. Idealnya, PSBB akan memberikan dampak terhadap jumlah kasus Covid-19 ketika kesadaran masyarakat mencapai 90 persen. Sementara saat ini masih mencapai 83 persen.

Airin menetapkan bahwa masyarakat yang terpaksa harus melakukan kegiatan di luar rumah untuk memenuhi peraturan dan ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah tugas. Adapun peraturan yang ditetapkan dalam PSBB terhadap pelaku usaha yang diizinkan untuk tetap beroperasi tetap sama. Seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang pangan diharapkan memberikan pelayanan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.

Teks: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com