Admin of hijaubintaro March 25, 2019

Hijaubintaro.id – Panitia Pembangunan Masjid Raya Kebayoran Residences mengadakan acara tasyakuran Masjid Raya Kebayoran Residences (MRKR) yang berlokasi di komplek Kebayoran Residences, Sektor 7 Bintaro Jaya, pada Minggu (25/3).

Kegiatan ini dihadiri Camat Pondok Aren H Makum Sagita, Lurah Pondok Aren H Murtadho, pengurus yayasan MRKR, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MRKR, pengurus RT & RW dan warga dari 8 klaster yang berada di wilayah Kebayoran Residences, yaitu Kebayoran Garden, Kebayoran View, Kebayoran Height, Kebayoran Villas, Kebayoran Village, Kebayoran Essence, Kebayoran Symphony dan Kebayoran Terrace. 2 klaster baru, yaitu Kebayoran Harmony dan Kebayoran Infinity belum bergabung.

Acara tasyakuran dimulai pukul 09.00. Usai pembacaan saritilawah, panitia acara, ketua pembangunan dan pimpinan produksi, DKM, dan ketua Yayasan MRKR memberikan sambutannya, dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz. Afdholi Ali Rahman, MA. Usai tausiyah, diadakan santunan untuk anak yatim dari panti Asuhan Nurul Fajri.

Bangunan MRKR sangat megah. “Desain awal tak sebesar dan semewah ini, awalnya mau bikin terbuka namun atas satu dan lain pertimbangan, bangunan dibuat tertutup ”, jelas Salim Balya, Ketua Panitia Pembangunan MRKR. Bangunan yang terdiri dari 1,5 lantai ini dibangun di atas tanah seluas 1926 m2.

Masjid terdiri dari 1,5 lantai. Kapasitasnya dapat menampung sekitar 900 jamaah. Fasilitas lainnya, yaitu tempat wudhu & toilet pria, tempat wudhu & toilet wanita, mini market, madrasah TPA, kantor pengurus dengan 3 kamar tamu dan ruang rapat (serbaguna), rumah marbot dan petugas keamana, menara & pos keamanan, area parkir mobil & motor.

MRKR juga dilengkapi dengan sarana pendukung seperti CCTV dengan 24 kamera, Interactive Proyektor + Screen, TV Monitor, Wifi, AC Central 65 PK di dalam masjid dan AC Split di kantor Madrasah dan Toko, listrik berdaya 105.000 VA dan 3 sumur bor air bersih.

Pembangunan MRKR berlangsung selama sekitar 18 bulan hingga selesai, sejak ground breaking pada bulan Oktober 2017. Biaya pembangunan yang dikeluarkan sejumlah 14,7 milliar rupiah. MRKR telah memiliki IMB dari Pemkot Tangsel.

Selain membentuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MRKR, juga dibentuk Majelis Taklim (MT) Muslimah MRKR. Saat ini anggotanya 128 jamaah, berasal dari 8 klaster di Kebayoran Residences.

“MRKR diharapkan dapat menjadi pemersatu segenap umat Muslim di Kebayoran Residences dan menjaga ukhuwah Islamiyah, “ujar Bambang Rianto, Ketua Yayasan MRKR.

Rencananya peresmian MRKR akan diadakan pada akhir April atau awal Juni mendatang. “ Insyaalah nanti dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, “ tutup Salim.

Teks, Foto, Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com