Admin of hijaubintaro November 8, 2018

TK dan SD An-Nisaa Pondok Aren menggelar acara Leadership Day 2018 pada hari Kamis (8/11) di Hall Annisaa, yang berada di lantai 3 sekolah.

Di atas pentas, murid-murid TK dan SD bergantian tampil unjuk kebolehannya. Ada yang menjadi MC, memimpin doa, menyanyi, menari, tahfidz, pidato hingga pantomim. Murid-murid juga yang bertindak langsung sebagai penerima tamu, bagian dokumentasi dan mengurus konsumsi.

SD An-Nisaa mengusung tema acara “Sekolah Sahabatku”. Dalam kegiatan ini turut mengundang 21 sekolah SD yang berlokasi di sekitar Tangsel, Jakarta dan Depok. “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan pada anak dan memperkenalkan program ‘7 habits’ kepada sekolah-sekolah lain,” jelas Yanti Rismayanti, Wakakurikulum 456 SD An-Nisaa.

Usai performance, kegiatan dilanjutkan tur yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Kelompok pertama dipandu melihat permainan tradisional, kelompok selanjutnya dipandu melihat pameran karya siswa, pameran Budaya Indonesia dan Asean. Kelompok lainnya dipandu ke ruang-ruang kelas untuk melihat aplikasi kegiatan dan pembelajaran di dalam ruang kelas.

Berbeda dengan SD, dalam kegiatan Leadership Day 2018 ini TK An-Nisaa mengusung tema “The Journey of The Leader”. Rangkaian kegiatan di level TK sesungguhnya telah dimulai sejak Selasa (6/11).

“Tujuan Leadership Day adalah menampilkan bakat-bakat anak dan menunjukkan potensi kepemimpinan yang mereka miliki,” ujar dra. Yuliana, Kepala Sekolah KB-TK An-Nisaa. Berbeda dengan level SD, dalam kegiatan ini yang diundang adalah beberapa tokoh seperti polisi, beberapa lembaga dan instansi, juga tokoh masyarakat.

Usai kegiatan di dalam hall, kegiatan di level TK juga dilanjutkan tur ke kelas-kelas. Murid-murid TK juga bertugas sebagai tour guides. Selain ditunjukkan beragam aktifitas dan presentasi program study di dalam kelas, para undangan diajak mengikuti beragam permainan tradisional dan melihat pameran hasil karya dan pameran budaya yang dipajang di selasar sekolah.

Teks & Foto: BAS

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com