admin March 12, 2021

Hijaubintaro.id – TKIT AULIYA menggelar kegiatan Virtual Fieldtrips Dunia Air Tawar, ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Rabu (10/3) lalu.

Meski jalan-jalannya online tapi kegembiraan dan rasa ingin tahu para siswa tetap terpancar dari wajah-wajah mungil mereka.

Mereka terus mengamati biota laut yang unik dengan sangat serius, apalagi saat diperlihatkan hewan yang termasuk “hewan purba” yang masih bertahan hidup hingga kini. “Ananda begitu takjub, sehingga semakin menanamkan kecintaan mereka terhadap ciptaan Allah,” ujar Hindun Fatchul Mu’in, guru TK A AULIYA.“Kegiatan ini mampu merangsang kreatifitas para siswa dengan aktifitas membuat ikan dari kertas,” tambahnya.

Para siswa semakin antusias saat dijelaskan bahwa ada sekitar 6000 ekor ikan yang dipelihara di Dunia Air tawar dari 126 jenis spesies dengan berbagai ukuran, berbagai daerah asal, baik dari perairan di Indonesia maupun belahan dunia lainnya.

Asiknya lagi, para siswa juga mendapatkan topi dan kenang – kenangan dari TMII yang dapat diambil di sekolah oleh orangtua.

Semoga perjalanan virtual kali ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi segenap siswa, agar lebih peduli dan bertanggung jawab dalam menyayangi binatang.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com